slide show
Universitas Setia Budi
Seminar Nasional S2 Ilmu Farmasi Universitas Setia Budi (USB) “Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker Payudara Melalui Terapi Konvensional Dan Holistik”
Ditulis oleh Tri Wijayanti, S.Farm., MPH., Apt.   
Rabu, 24 September 2014 07:53

Program Studi S2 Ilmu Farmasi USB menyelenggarakan seminar nasional yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker Payudara Melalui Terapi Konvensional Dan Holistik” ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 20-21 September 2014 yang dihadiri 350 orang peserta dan bertempat di Move Megaland Hotel Solo. Tema seminar ini mempunyai latar belakang bahwa, Kanker Payudara adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker dapat tumbuh di dalam kelenjar susu, saluran susu, jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara. Kanker payudara merupakan kanker nomor dua yang terjadi pada wanita.

Data dari WHO (2010) menunjukkan bahwa pada laki-laki, jenis kanker yang terbanyak di Indonesia adalah kanker paru, sedangkan pada perempuan adalah kanker payudara. Menurut data rawat inap rumah sakit, insidensi kanker tertinggi di Indonesia secara umum adalah kanker payudara sebanyak 8.082 kasus (18,4%), diikuti dengan kanker leher rahim 4.544 kasus (10.3%), kanker hati dan saluran empedu 3.618 kasus (8,2%), leukemia 3.189 kasus (7,3%), Limphoma Non Hodgkin 2.862 kasus (6,5%), kanker bronkhus dan paru 2.537 kasus (5,8%), kanker ovarium 2.314 kasus (5,3%), kanker rektosigmiod rektum dan anus 1.861 kasus (4,2%), kanker kolon 1.635 kasus (3,7%), dan kanker kelenjar getah bening 1.022 kasus (2,3%). (Sistem Informasi Rumah Sakit Indonesia, 2008) demikian dikatakan oleh ketua panitia seminar Tri Wijayanti, S.Farm., MPH., Apt.

Selanjutnya...
 
Mahasiswa Baru Universitas Setia Budi (USB) Mengikuti Outbond dan PPSP (Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan)
Ditulis oleh Leviana, M.Sc., Apt.   
Senin, 15 September 2014 08:12

Memasuki tahun akademik baru 2014/2015 Universitas Setia Budi melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan mahasiswa dengan lingkungan kampus dengan kegiatan Outbond dan PPSPP. Kegiatan ini diikuti sebanyak 683 peserta yang bersasal dari fakultas Farmasi, teknik, Ilmu Kesehatan, Psikologi dan Fakultas Ekonomi.

Outbond mahasiswa baru USB yang dilaksanankan selama sehari pada tanggal 1 September 2014 di River Hill Kawasan Tawangmangu, Kab. Karanganyar Jawa Tengah. Kegiatan outbond ini diisi dengan berbagai macam permainan. Yustinus Joko Dwi Nugroho, S.Psi., M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan dari seluruh permainan Outbond ini adalah mengajak peserta untuk bergembira, berpikir cepat, kreatif, mengakomodasi perbedaan pendapat dan mendorong partisipasi aktif peserta terhadap pencapaian tugas bersama. Kegiatan outbond ini pun berlangsung pada pukul 06.00-15.45 WIB yang diawali upacara pelepasan para peserta di halaman kampus USB dan diakhiri dengan penutupan berupa pemberian hadiah bagi pemenang permainan.

Selanjutnya...
 
Hasil Uji Tulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Profesi Apoteker Angkatan XXVIII T.A. 2014/2015 (Gasal)
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 10 September 2014 08:52

Berdasarkan hasil test masuk Program Profesi Apoteker angkatan XXVIII, yang dilaksanakan tanggal 9 September 2014, maka diumumkan bahwa nama-nama yang tercantum dibawah ini dinyatakan LULUS sebagai calon mahasiswa Program Pendidikan Apoteker angkatan XXVIII.

Bagi calon mahasiswa Apoteker yang dinyatakan LULUS dapat langsung melakukan registrasi dengan ketentuan sebagai berikut :

1.  Membayar biaya pendidikan tahap I melalui Bank BNI di seluruh Indonesia pada tanggal 11 dan 12 September 2014, dengan
     menyebutkan nama dan nomor pendaftaran/ujian dengan ditambah 7 digite angka nol (0) didepannya,
     dan tidak ada Dispensasi Biaya Pendidikan, serta perpanjangan waktu.
2.  Melaksanakan daftar ulang / registrasi dengan mengisi KRS dan menyerahkan bukti pembayaran yang sudah divalidasi bagian
     Biro Keuangan, serta surat pernyataan mahasiswa yang sudah diisi rangkap dua (formulir dapat diambil di Fakultas) diserahkan ke
     Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) paling lambat 12 September 2014, s/d Pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya...
 
Lokakarya Evaluasi Ketercapaian Sasaran Mutu 2013 Dan Penyusunan Sasaran Mutu 2014 Universitas Setia Budi Surakarta
Ditulis oleh Ig. Yari Mukti Wibowo, M.Sc.   
Selasa, 09 September 2014 15:12

Dalam upaya mewujudkan visi, melaksanakan misi serta mencapai tujuan, Universitas Setia Budi telah menetapkan dan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang ber-rencana, berkelanjutan dan terintegrasi secara penuh pada semua lini dan bidang terkait. Dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal, Universitas Setia Budi telah mengembangkan dokumen-dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal, yang meliputi : Kebijakan Akademik, Standar Mutu, Peraturan Akademik, Manual Mutu, Manual Prosedur dan Instruksi Kerja.

Standar Mutu merupakan landasan bagi penyusunan rencana dan pelaksanaan kegiatan akademik serta sebagai dasar pengembangan program, sumber daya, prosedur kegiatan dan evaluasi akademik. Dari Standar Mutu tersebut diturunkan menjadi Sasaran Mutu. Sasaran Mutu merupakan target-target yang ingin dicapai untuk kurun waktu 1 (satu) tahun akademik.

Selanjutnya...
 
Seminar Nasional Farmasi "Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker Payudara Melalui Terapi Konvensional dan Holistik"
Ditulis oleh Administrator   
Selasa, 09 September 2014 11:34

Kanker payudara adalah tumor ganas yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kanker dapat tumbuh di dalam kelenjar susu, jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara. Kanker payudara merupakan kanker nomor dua yang terjadi pada wanita. Berbagai upaya medis dilakukan untuk mengobati penyakit kanker payudara, baik secara konvensional maupun terapi lain. Salah satu terpai yang bisa diterapkan dalam pengobatan kanker payudara adalah terapi holistik (Holisticare), yaitu sebuah terapi menyeluruh yang menganggap bahwa penyakit yang dialami seseoarang bukan saja merupakan masalah fisik yang hanya dapat diselesaikan dengan pemberian obat semata, namun dapat disembuhkan dengan pengelolaan aspek jasmani dan spiritual secara menyeluruh.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 1 dari 41

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 

Jurnal Elektronik

Baner
Baner
Baner
Baner
Baner

Online

Kami memiliki 37 Tamu online



Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.