slide show
Universitas Setia Budi
Universitas Setia Budi (USB) Menerima Study Lab Dari SMAN 3 Solo
Ditulis oleh Petrus Darmawan, MT   
Jumat, 30 Januari 2015 07:38

Sebanyak 93 siswa siswi kelas 10 jurusan IPA yang berasal dari SMAN 3 Surakarta mengadakan study lab di kampus USB pada Selasa, 27/01/15. Petrus Darmawan, MT. sebagai koordinator praktikum kimia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan menambah wawasan dan pengalaman serta skill dalam mengayakan ilmu. Pada kesempatan ini Petrus Darmawan, MT yang juga sebagai ketua program studi Teknik Kimia USB juga menyampaikan bahwa para siswa diberikan materi praktikum kimia analis makanan ini memberikan pengetahuan menganalisis kandungan-kandungan bahan tambahan yang terdapat pada makanan olahan yang beredar dipasaran. Adapun judul-judul materi yang diberikan adalah : Identifikasi Senyawa Borax Dengan Reaksi Nyala, Identifikasi Senyawa Sianida Dalam Makanan, Identifikasi Senyawa Pewarna Sintetis Dengan Metode Kromatografi Kertas, Penentuan Kadar KIO3 Dalam Garam Meja serta masih banyak lagi judul-judul lain yang dipraktekkan di laboratorium mikrobiologi USB.

Selanjutnya...
 
Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Fakultas Teknik Universitas Setia Budi (USB)“INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA”
Ditulis oleh Sunardi, S.Si., M.Si.   
Sabtu, 24 Januari 2015 08:44

Fakultas Teknik Universitas Setia Budi menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMU/SMK se eks-Karesidenan Surakarta bertempat pada Gedung G Kampus Universitas Setia Budi Surakarta pada hari Selasa tanggal 20 Januari 2015. Tema yang diangkat pada lomba tersebut adalah “Inovasi Teknologi Tepat Guna”, ada pun sub tema yangdijadikan judul oleh peserta lomba adalah Energi Terbarukan, Obat Herbal, KetahananPangan, Teknologi Hijau dan Teknologi Informasi.

Selanjutnya...
 
Pengumuman Registrasi Semester Genap TA 2014/2015
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 15 Januari 2015 15:04

Dengan ini diberitahukan kepada segenap mahasiswa (Regular dan Transfer) Universitas Setia Budi :

1. Bagi mahasiswa S-1/D-IV bilamana sampai dengan tanggal 20 Februari 2015 belum dinyatakan lulus dalam rapat Yudisium, atau mahasiswa D-III yang masih mempunyai beban sks dan tinggal tingkat maka diwajibkan melakukan registrasi dengan membayar SPP Tetap sesuai angkatan dan SPP Variabel bagi yang mengulang.
2. Bukti pengambilan KRS Semester Genap 2014/2015 dapat dicetak melalui laman masing-masing mahasiswa.
3. Pada saat pengisian KRS dan input ke Edumanage, mahasiswa harus memperhatikan Kode, Nama Mata Kuliah (sesuai kurikulum yang berlaku) dan kelas/kelompok yang ditempuh pada semester tersebut, apabila terjadi kesalahan dalam proses input ke Edumanage berakibat nama mahasiswa tidak akan keluar di presensi.
4. Bagi mahasiswa yang melakukan cuti studi kuliah, harap melakukan proses administrasi paling lambat tanggal 14 Februari 2015, bagi yang melewati tanggal tersebut dinyatakan tidak aktif tanpa keterangan (mangkir) dan tidak akan mendapatkan layanan administrasi akademik.
5. Jadwal registrasi Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015.

Selanjutnya...
 
Pengumuman Lowongan Asisten Mahasiswa
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 08 Januari 2015 09:36
Universitas Setia Budi di Surakarta membuka lowongan untuk Asisten Mahasiswa untuk beberapa mata kuliah praktek (terlampir) dengan kualifikasi sebagai berikut :
  1. Masih tercatat aktif sebagai mahasiswa Universitas Setia Budi (Fotokopi Kartu Mahasiswa)
  2. Bersedia menjadi asisten dosen maksimal untuk 2 (dua) mata kuliah.
  3. Telah menempuh mata kuliah tersebut dengan nilai A
  4. IPK minimal 3,00
  5. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) yang mana tercantum mata kuliah yang diinginkan
  6. Berkelakuan baik dan siap bekerja keras
Selanjutnya...
 
Dies Natalis "17 Tahun Fakultas Farmasi (Universitas Setia Budi) USB"
Ditulis oleh Iswandi, M.Si., Apt.   
Selasa, 23 Desember 2014 11:25

Secara kronologis, Yayasan Pendidikan Setia Budi hanya bermula dari menyelenggarakanbeberapa program studi D-III yang meliputi Analis Kesehatan dan Teknik Kimia serta Farmasi.Program Studi tersebut berjalan sejak tahun 1983 sampai dengan tahun 1995. Lembaga Pendidikanyang semula penyelenggaraannya hanya sampai pada jenjang D-III, dapat dikembangkan sampaijenjang S.1 yakni sejak disetujui oleh yang berwenang menjadi Sekolah Tinggi Teknik Kimia Surakarta.Akhirnya dengan perjuangan keras, Sekolah Tinggi tersebut pada tahun 1997 dapat ditingkatkanmenjadi Universitas Setia Budi . Saat ini Universitas Setia Budi mengelola 5 (lima) fakultas yangmembawahi 13 program studi.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 1 dari 44

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 

Jurnal Elektronik

Baner
Baner
Baner
Baner

Online

Kami memiliki 35 Tamu online



Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.