slide show
Baner
Universitas Setia Budi
Pengumuman Panggilan Psikotes Calon Dosen dan Calon Tenaga Kependidikan
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 18 Desember 2014 14:09

Kami informasikan kepada saudara-saudara yang nama nya tercantum dibawah ini untuk hadir mengikuti PSIKOTES yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Kamis 18 Desember 2014

Tempat            : Ruang A.1.3 Universitas Setia Budi

Waktu              : Pukul 09.00 WIB s.d selesai

Daftar nama dapat di download disini.

 
Study Visit Mahasiswa Universitas Setia Budi Surakarta Ke Singapura
Ditulis oleh Narimo, ST.,MM.   
Kamis, 11 Desember 2014 14:03

Dalam rangka menambah wawasan Internasional, serta upaya meningkatkan kompetensi lulusan dibidangnya, maka untuk keempat kalinya Universitas Setia Budi (USB) menyelenggarakan Program Overseas Studium Generale (OSG). Program ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh USB kepada seluruh mahasiswa program regular secara gratis, adapun Negara tujuan tempat kuliah umum adalah singapura merupakan Negara kecil yang sangat maju dibidang pendidikan, perdagangan, teknologi sekaligus merupakan Negara yang penuh dengan peraturan dan sangat terkenal dengan kedisiplinannya. Program OSG dilaksanakan di kampus Nanyang Technology University Singapore dengan harapan bahwa mahasiswa akan mendapatkan yang terbaik dalam hal materi pembelajaran, atmosfir akademik dan pengalaman di kampus ternama. Melalui program ini USB juga melakukan beberapa penjajakan kerjasama dengan perguruan tinggi dan industry.

Program OSG dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 24-27 Nopember 2014, diharapkan mahasiswa akan lebih termotivasi untuk mengembangkan potensi diri serta keterampilannya sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja terkusus menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun 2015, sedangkan pengembangan program ini akan diarahkan pada program seperti seat in program , exchange program dan joint research program.

Selanjutnya...
 
Pengisian Kuesioner Evaluasi Pembelajaran Semester Gasal 2014/2015
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 01 Desember 2014 10:50

Dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran di Universitas Setia Budi, Badan Penjaminan Mutu (BPM) mengadakan kegiatan evaluasi pembelajaran. Sehubungan dengan hal tersebut pada kesempatan ini kami mohon bantuan Mahasiswa USB untuk berkenan mengisi kuesioner terkait dengan Proses Pembelajaran dan Pelayanan mahasiswa. Evaluasi tersebut akan kami pergunakan sebagai dasar evaluasi kegiatan belajar mengajar. Harapan kami, dengan masukan Mahasiswa kami dapat melakukan tindakan perbaikan di masa yang akan datang. Kami sangat mengharapkan jawaban yang jujur, terbuka dan apa adanya. Semua jawaban dan identitas Mahasiswa akan dijaga kerahasiaannya. Adapun pengisian kuesioner evaluasi pembelajaran sebagai persyaratan pengambilan kartu ujian (UAS/UK-4) Semester Gasal Tahun Akademik 2014/2015. Pengisian kuesioner dapat dilakukan melalui Edumanage pada tanggal :

1. Fakultas Teknik, Psikologi & Ekonomi : 01 – 06 Desember 2014
2. Fakultas Ilmu Kesehatan : 08 – 13 Desember 2014
3. Fakultas Farmasi : 15 – 23 Desember 2014

Petunjuk dan tata cara pengisian kuesioner dapat di download disini.

Bagi Mahasiswa Tingkat 1 dapat melakukan pengisian kuesioner di Lab.Komputer dengan menghubungi Ketua Program Studi terlebih dahulu untuk jadwal pengisian di Lab.

Demikian, atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih.

Ketua BPM,
Ig.Yari Mukti Wibowo, M.Sc.

 
Mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Terpilih Untuk Mengikuti “PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA” Yang diadakan Oleh Kopertis Wilayah VI Jateng
Ditulis oleh Narimo, ST., MM.   
Sabtu, 22 November 2014 11:28

Program Mahasiswa Wirausaha (PKM) merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kopertis Wilayah 6 Jawa Tengah. Diwilayah Solo hanya ada 3 Perguruan Tinggi Swasta yang salah satunya adalah USB. Pada program ini Universitas Setia Budi (USB) lolos seleksi sebanyak 3 judul, inilah kesempatan buat para mahasiswa untuk berkreasi dalam bidang wirausaha. Ketiga judul tersebut adalah : Ice Cream Soya Pou berbahan baku kedelai yang diketuai oleh Jemy Gunawan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Industri, Produksi Ferri Klorida Dari Limbah Besi Bengkel Bubut Untuk Wirausaha Berbasis Iptek yang diketuai oleh Devi mahasiswa Program Studi S1 Teknik Kimia dan yang terakhir adalah D’r Catering, judul ini menyajikan berbagai jenis makanan sehat dan nikmat, kelompok ini diketuai oleh Septiana program studi S1 Teknik Industri. Dari ketiga judul/kelompok PKM tersebut pada 19/11/14 dievaluasi oleh Kopertis Wilayah 6 Jateng. Dalam kesempata monitoring dan evaluasi di Universitas setia budi di hadiri 3 reviewer, yakni Prof. Dr. Sony Heru Prayitno, Sumarno, M.Si., Sri Utami, SE. Sumarno mengatakan bahwa, PKM ini diharapkan agar kelak para lulusan bisa menjadi pionir-pionir wirausaha serta melatih para mahasiswa berwirausaha, sehingga suatu saat kelak Indonesia akan menjadi bangsa yang maju seperti negar-negara lain yang didominasi warganya sebagai wirausaha. Prof. Dr. Sony Heru Prayitno disela-sela mengevaluasi para peserta PKM dikatakan bahwa, dari 3 Judul yang terpilih, satu diantaranya merupakan technopreneur yang diharapkan mampu diwujudkan secara nyata dan tetap dilanjutkan pada generasi-generasi mahasiswa selanjutnya.

Selanjutnya...
 
S2 Ilmu Farmasi Universitas Setia Budi (USB) adakan Seminar Nasional Bersertifikat SKP (Sistem Kredit Poin) "Waspada Virus Mers-Cov Dan Penanganannya"
Ditulis oleh Yithro Serang   
Rabu, 19 November 2014 09:22

Seminar yang diselenggarakan pada Minggu, 16 November 2014, bertempat di Auditorium Kampus Universitas Setia Budi Jl. Let. Jend. Sutoyo, Mojosongo Solo ini berlatar belakang bahwa, Penyakit MERS – CoV ( Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus ) adalah penyakit sindrom pernapasan yang disebabkan oleh virus Corona yang menyerang saluran pernapasan mulai dari yang ringan hingga berat. Virus ini merupakan jenis baru dari kelompok Corona virus (Novel Corona Virus). Virus ini pertama kali dilaporkan pada bulan September 2012 di Arab Saudi. Warga yang paling banyak terserang di kawasan yang disinggahi jamaah umroh. Virus ini menyerang pernafasan dan mengakibatkan demam. Data dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan‎ (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan menyimpulkan bahwa perempuan diketahui lebih banyak terserang dari pada laki-laki. Kasus lebih banyak di daerah Barat (60%), yang sebagian besar adalah daerah ibadah Umroh atau setidaknya dilewati Jamaah‎: Mekkah 20%, Jeddah 20 %, Madinah 10%, Taif 10%, dan Riyadh 40. Menurut Balitbangkes 50% kasus berumur 25-44 tahun dam 20% diantaranya ada penyakit penyerta. 20% Yang terserang umurnya 45-64 tahun dan 30% berusia di atas 65 tahun‎ yang semuanya sudah ada penyakit penyerta atau kronik lain sebelum terinfeksi MERS CoV. Virus ini termasuk baru dan hingga kini belum ditemukan vaksin untuk mencegahnya. Namun, virus ini cepat menghilang di udara. Virus Corona sangat mudah menyebar melalui udara. Gejalanya meliputi demam, batuk dan sesak nafas, bersifat akut, biasanya pasien memiliki penyakit ko-morbid.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 1 dari 43

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 

Jurnal Elektronik

Baner
Baner
Baner
Baner

Online

Kami memiliki 39 Tamu online



Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.