slide show
Baner
Universitas Setia Budi
Upaya Penanggulangan Komplikasi Gangguan Mata Pada Penderita Diabetes Melitus
Ditulis oleh Swastika Ardhanariswari, S.I.Kom   
Jumat, 27 November 2015 16:09

Diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan karena ketidakmampuan hormon insulin mengendalikan kadar gula dalam darah. Diabetes melitus ternyata bisa menimbulkan komplikasi seperti gangguan pada organ mikrovaskuler yakni mata dan ginjal, gangguan makrovaskuler seperti jantung, otak, pembuluh darah perifer, dan gangguan serabut saraf di antaranya disfungsi erektil. Di Indonesia, diabetes melitus merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa usia 20-74 tahun. Sebab pengobatan untuk penyakit gangguan pada organ tubuh akibat komplikasi diabetes adalah dengan terapi penyembuhan. Terapi ini harus bekerja sama dengan dokter penyakit dalam bagian endokrinologi untuk mengobati diabetes, dan dokter mata untuk pengobatan mata.

Selanjutnya...
 
Ekonomi USB Gelar Sosialisasi & Workshop E-Faktur
Ditulis oleh Swastika Ardhanariswari   
Jumat, 27 November 2015 16:02

Faktur Pajak merupakan bukti pungutan pajak, dalam hal ini PPN, yang dibuat oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP). PKP sendiri adalah pengusaha yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau penyerahan Jasa Kena Pajak yang dikenai pajak berdasarkan UU PPN Pasal 1 Nomor 15. E-Faktur sendiri merupakan Faktur Pajak yang dibuat melalui aplikasi atau sistem elektronik yang ditentukan dan/atau disediakan oleh Direktorat Jendral Pajak. Terkait adanya E-Faktur, Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi (USB) menggelar Sosialisasi & Workshop E-Faktur Bagi Wajib Pajak Pengusaha Kena Pajak Wilayah Karisidenan Surakarta pada Kamis (26/11) di Gedung A.1.3 USB.

Selanjutnya...
 
Alumni Analis Kesehatan USB Angkatan ’87 Adakan Reuni
Ditulis oleh Swastika Ardhana Riswari, S.I.Kom   
Rabu, 25 November 2015 16:58

Bernostalgia dengan mengunjungi kampus tercinta seolah mengembalikan memori para alumni beberapa puluh tahun lalu, saat mereka masih duduk di bangku kuliah. Itulah yang dilakukan para alumni Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Angkatan ke-5 tahun 1987. Sebanyak kurang lebih 40 orang alumni berkunjung untuk melihat perkembangan USB dalam kegiatan “Realis 87” pada Sabtu (21/11).

Selanjutnya...
 
UKM Multimedia “Karya Kita” USB Gelar Makrab
Ditulis oleh Swastika Ardhanariswari, S.I.Kom   
Sabtu, 21 November 2015 09:35

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Setia Budi adalah UKM Multimedia “Karya Kita”. UKM ini menaungi mahasiswa yang tertarik dalam bidang jurnalistik dan multimedia. Pada Sabtu (7/11) dan Minggu (8/11) UKM Multimedia “Karya Kita” menggelar acara malam keakraban (makrab) di Gedung A.1.1. Acara makrab ini merupakan salah satu dari program kerja UKM Multimedia “Karya Kita” 2015.

Selanjutnya...
 
Mahasiswa USB Kunjungi NEWater Visitor Center Singapore
Ditulis oleh Swastika Ardhanariswari, S.I.Kom   
Selasa, 10 November 2015 11:08

Untuk menambah wawasan internasional serta meningkatkan kompetensi lulusan, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan kuliah umum dan kunjungan ke luar negeri. Program ini disebut Overseas Studium Generale (OSG). Singapore sendiri dipilih sebagai Negara tujuan Program OSG Singapore merupakan Negara kecil yang sangat maju di bidang pendidikan, perdagangan, teknologi, sekaligus merupakan Negara yang penuh dengan peraturan dan sangat terkenal dengan kedisiplinannya. Tak hanya mengikuti kuliah umum di Nanyang Technology University, dalam OSG sekitar 350 mahasiswa USB juga diberi kesempatan melakukan kunjungan industri di NEWater Visitor Center di Public Utilities Board (PUB) pada Rabu (30/9).

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya11121314151617181920BerikutnyaAkhir »

Halaman 11 dari 71

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
 

Jurnal Elektronik

Baner
Baner
Baner
Baner

Online

Kami memiliki 13 Tamu online



Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi