slide show
Hibah IbM Fakultas Teknik
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 05 September 2011 14:04

 

Sebagaimana telah diketahui bahwa program penerapan Ipteks difokuskan pada penerapan hasil-hasil Ipteks perguruan tinggi untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman ipteks masyarakat. Program ini dilaksanakan dalam bentuk pendidikan, pelatihan, dan pelayanan masyarakat, serta kaji tindak dari ipteks yang dihasilkan perguruan tinggi. Khalayak sasarannya adalah masyarakat luas, baik perorangan, kelompok, komunitas maupun lembaga, di perkotaan atau perdesaan. Sedangkan program Vucer fokus pada solusi persoalan teknologi atau manajemen, termasuk pembukuan dan pemasaran untuk khalayak sasaran industri kecil dan koperasi (Panduan PPM 2009, Ditjen DIKTI).

 

ntuk tahun anggaran 2011, Fakultas Teknik Universitas Setia Budi memperoleh hibah mono tahun program Iptek bagi Masyarakat, dengan tim pelaksana yang merupakan kolaborasi antara Dosen Fak. Teknik (Ir. Widyastuti, MT dan Ir Rosleini Ria Putri Zendarto, MT) dan dosen Fakultas Psikologi (Y. Joko Dwi Nugroho, S. Psi., M. Psi.)
Sebagai mitra dalam program IbM tersebut adalah : dua kelompok usaha pendidikan luar sekolah yaitu Lembaga Pendidikan Rumah Orange (Lokasi: desa Suruh, salatiga) dan Lembaga Bimbingan Belajar Prisma (Lokasi: Mojosongo, Surakarta). Luaran program : rancang bangun maket alat peraga energi alternatif, alat peraga Bahasa Inggris, serta kegiatan pendampingan untuk mengaplikasikan kedua jenis alat peraga yang dibuat.
Tujuan dari kegiatan yang melibatkan 10 mahasiswa dari kedua fakultas tersebut adalah : membangun wawasan siswa di lembaga mitra tentang berbagai energi alternatif (energi air, energi surya, energi matahari, dan energi biomassa) serta meningkatkan kemampuan siswa menyampaikan gagasannya dalam bentuk cerita pendek dalam bahasa Inggris.


Contact Person : Ir. VA. Widhyastuti, MT.
Jabatan : Ketua Hibah IbM F. Teknik USB

LAST_UPDATED2
 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi