slide show
Fakultas Teknik USB Adakan Kuliah Umum
Ditulis oleh Swastika Ardhana Riswari, S.I.Kom   
Sabtu, 26 November 2016 14:17

Untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dunia kerja, Fakultas Teknik Universitas Setia Budi mengadakan kuliah umum, yang mendatangkan salah satu alumni sebagai pembicara, pada Sabtu (12/11) di Gedung G.3.1. Kuliah Umum tersebut diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Setia Budi Surakarta.



Dalam kuliah umum tersebut terdapat dua pembicara yakni Plant Production Manager PT. Tansri Gani, Haripas Suryadi, ST., yang merupakan alumni dari Prodi S1 Teknik Kimia USB. Sementara pembicara kedua adalah Ir. Suryo Winarno dari Indolacto Factory Jakarta. Kuliah umum ini membahas 2 tema yakni tentang production plant dan implementasi Safety and Health Environment di Industri.

PT. Tansri Gani sendiri merupakan perusahaan manufaktur container plastik. Selain diberi wawasan tentang proses produksi dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan manufaktur, melalui kuliah umum ini mahasiswa diberi gambaran profil lulusan atau prospek kerja yang bisa didapatkan oleh lulusan Teknik Kimia. Disampaikan Haripas Suryadi, ST. bahwa lulusan Teknik Kimia dapat bekerja di mana saja. Lulusan Teknik Kimia bisa bekerja di bagian produksi, Quality Control di Laboratorium, Industri Polimer, dan di bagian Riset dan Pengembangan. Selain itu, juga disampaikan kiat sukses bagi lulusan baru (new graduated) dalam mencari pekerjaan.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi