slide show
Dies Natalis ke-19 Fakultas Farmasi USB
Ditulis oleh Swastika Ardhana Riswari, S.I.Kom   
Senin, 28 November 2016 10:34

Bersamaan dengan Dies Natalis Universitas Setia Budi, Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi, juga memperingati Dies Natalis ke-19. Serangkaian kegiatan juga digelar, antara lain Lomba Cerdas Cermat Farmasi tingkat SMK, Lomba Futsal antar kampus kesehatan di Solo, Bakti Sosial oleh Prodi D3 Anafarma di Sragen sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, senam bersama, lomba dan orasi ilmiah, serta promosi kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia, Iswandi,S.Si., M.Farm., Apt., dalam sambutannya pada acara Dies Natalis ke-19 Fakultas Farmasi USB, Kamis (10/11).

 

Pada Dies Natalis ke-19 ini Fakultas Farmasi mengambil tema “Totalitas Menuju Eksistensi Fakultas Farmasi yang Unggul”. Dengan tema tersebut, bersama-sama dengan mahasiswa Fakultas Farmasi berupaya menjadi Fakultas yang semakin unggul. Selanjutnya, pada Dies Natalis mendatang diharapkan ada Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi.

Dalam Laporan Tahunan Dekan Fakultas Farmasi Tahun 2015/2016 disampaikan bahwa sampai dengan tahun 2015/2016 Fakultas Farmasi USB sudah berhasil mencetak 8.550 lulusan. Fakultas Farmasi sendiri berupaya menyesuaikan kompetensi lulusan dengan kebutuhan di masyarakat. Selain laporan tahunan, dalam acara Dies Natalis ini juga disampaikan orasi ilmiah oleh Dr. Jason Merari Peranginangin, MSi, MM, Apt., dengan tema “Pemanfaatan Obat Herbal dalam Penanganan Benign Prostatic Hyperplasia”.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor I USB, Dr. Peni Pujiastuti, M.Si., berharap Fakultas Farmasi semakin berdaya saing di tingkat nasional, baik dosen maupun mahasiswa. Ke depan diharapkan akan muncul Guru Besar / Profesor yang lahir dari Fakultas Farmasi. Fakultas Farmasi sendiri, sejauh ini telah membawa nama USB di PIMNAS selama empat kali. Ke depan, tantangannya akan semakin berat, diharapakan Fakultas Farmasi semakin meningkatkan kualitas dan mutu agar eksistensinya tetap terjaga
 

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi