slide show
UKM FOSMI USB Adakan GC AAI
Ditulis oleh Swastika Ardhana Riswari, S.I.Kom   
Rabu, 04 Januari 2017 14:15

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam (FOSMI) Universitas Setia Budi Surakarta, menggelar kegiatan Grand Closing Asistensi Agama Islam (GC AAI) pada Minggu (18/12) di Gedung A Universitas Setia Budi Surakarta. GC AAI adalah sebuah agenda pembekalan ilmu agama serta memotivasi mahasiswa baru untuk bisa mengikuti Asistensi/Mentoring rutin setiap pekan, yang diselenggarakan oleh UKM FOSMI di Universitas Setia Budi.

 

Dalam GC AAI kali ini, FOSMI mengangkat tema “Semangat Berhijrah Melalui Jalan Dakwah”. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memotivasi peserta agar lebih mendalami ajaran agama Islam, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hadir sebagai pembicara dalam GC AAI ini yakni Dosen PAI UNS, Ustadz Dr. Muchtarom, S.Ag., M.Si., serta Ketua PUSKOMNAS, M. Syukri Kurnia, S.Ked. Grand Closing AAI ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang beragama Islam di Universitas Setia Budi, serta pengurus FOSMI 2016-2017.

Ketua Pelaksana kegiatan, Adinda Dwi Rangga Wijaya, menyatakan bahwa dengan mengangkat tema “Semangat Berhijrah Melalui Jalan Dakwah” harapannya akan dikupas tuntas mengenai pentingnya menuntut ilmu agama. Ada Hadist menyatakan “Barang siapa yang mengutamakan akhirat maka dunia akan mengikuti”. Karena saat ini banyak anak muda yang tidak peduli dengan ilmu agama, yang menyebabkan rusaknya moral para pemuda bangsa Indonesia. Selain itu banyak terjadi pergaulan bebas di kalangan muda-mudi, masih banyak yang menentang orang tua, dan masih banyak lagi hal-hal negatif yang dilakukan Remaja masa kini.

Target utama yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah timbulnya motivasi yang kuat dari peserta untuk lebih mendalami ajaran agama islam. Karena dengan berpegang pada agama, maka manusia akan berfikir dari setiap tindakan. Selain itu, proses pemantapan sebagai pengurus juga dijadikan dasar diadakannya acara ini. Dengan mengetahui opini yang ada akan dijadikan pengalaman supaya ke depannya acara ini dapat berlangsung lebih mantap dan terarah.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi