slide show
Mahasiswa Profesi Apoteker USB Ikuti Kuliah Umum “Penatalaksanaan Diabetes Melitus”
Ditulis oleh Swastika Ardhana Riswari, S.I.Kom   
Rabu, 25 Januari 2017 10:35

Sebanyak 150 mahasiswa baru Program Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta mengikuti Kuliah Umum perdana dengan tema “Penatalaksanaan Dibetes Melitus” yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Prof. Agung Endro Nugroho, Ph.D., Apt. Kuliah umum tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/1) di Gedung A.1.3 Universitas Setia Budi Surakarta. Mahasiswa baru tersebut adalah mereka yang berhasil lolos seleksi untuk mendaftar di Program Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta. Dari total 500-an pendaftar, hanya 150 mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menegaskan bahwa visi Universitas Setia Budi adalah menjadi Perguruan Tinggi yang sehat, bermutu dan berdaya saing. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya adalah Program Studi menjalankan kurikulum KPT. Selain itu proses pembelajaran juga didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dari kualitas SDM, USB berupaya untuk menambah jumlah Doktor. Sementara itu terkait sistem penerimaan mahasiswa pada Prodi Profesi Apoteker, Wakil Rektor I menegaskan bahwa seleksi dilakukan secara transparan berdasarkan standar yang telah ditetapkan. Sehingga mereka yang lolos seleksi adalah mereka yang telah memenuhi atau melampaui grade minimal.

 

                     
Nantinya mahasiswa akan dilatih untuk memiliki kemampuan menyampaikan pendapat, bekerjasama dalam tim, juga tentang kedisiplinan. Setiap mata kuliah yang diambil juga terdapat nilai ketuntasan minimal 70. Mahasiswa juga diminta aktif mengikuti pelatihan atau pun seminar untuk meningkatkan kompetensi. Karena nantinya melalui pelatihan tersebut juga akan diterbitkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. RA. Oetari, SU, MM., M.Sc., Apt., dalam sambutannya menyatakan bahwa lulusan Apoteker nantinya diharapkan dapat menyampaikan informasi yang benar terkait obat-obatan. Di Universitas Setia Budi sendiri, untuk bisa lulus dari Program Profesi Apoteker, mahasiswa minimal harus memperoleh IPK sebesar 3,00. Dekan Fakultas Farmasi juga memberikan motivasi agar dalam proses belajarnya, mahasiswa mampu mendapatkan nilai yang bagus serta lulus dengan predikat memuaskan.

 

 

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi