slide show
USB Terima Kunjungan Kerjasama STIKES Guna Bangsa Yogyakarta
Ditulis oleh Swastika Ardhana R., S.I.Kom   
Jumat, 10 Maret 2017 16:29

Sebagai lembaga Perguruan Tinggi swasta, Universitas Setia Budi Surakarta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah kerja sama dengan institusi pendidikan lain, yakni STIKES Guna Bangsa Yogyakarta. Fakultas Ilmu Kesehatan USB menerima kunjungan kerjasama dari STIKES Guna Bangsa Yogyakarta pada Rabu (1/2). Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa dari program studi D3 Teknologi Transfusi Darah STIKES Guna Bangsa Yogyakarta mengikuti Kuliah Umum Imunohematologi.

 


Imunohematologi merupakan cabang Ilmu Patologi Klinik yang mempelajari penggunaan teknik imunologik untuk mendeteksi kelainan-kelainan hematologi. Imunohematologi ini menjadi materi penting bagi seorang tenaga analis kesehatan ataupun tenaga transfusi darah. Dalam kuliah umum Imunohematologi, mahasiswa tidak hanya menerima materi dari pembicara tetapi juga melakukan praktikum yang berlangsung selama 2 hari. Praktikum tersebut dilakukan di laboratorium USB yang telah memiliki alat-alat yang mumpuni, sehingga nantinya setelah lulus, mahasiswa siap bekerja dengan alat-alat laboratorium tersebut.

Salah satu pemateri dalam Kuliah Umum Imunohematologi ini adalah dr. Lucia Sincu Gunawan yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan USB. Dalam Kuliah Umum Imunohematologi tersebut, dr. Lucia Sincu Gunawan memberikan materi terkait kompetensi dasar antara lain tentang golongan darah, uji silang, transfusi darah, dan PMI & Bank Darah

 

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi