slide show
Universitas Setia Budi Surakarta Adakan Job Fair
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 26 Juli 2017 09:33

Untuk memfasilitasi Instansi atau perusahaan untuk bertemu dengan calon karyawan yang berkualitas, serta sebagai upaya untuk menyediakan informasi lowongan kerja bagi para lulusan dan calon lulusan, Universitas Setia Budi Surakarta mengadakan Job Fair selama 2 hari mulai Kamis (20/7) hingga Jumat (21/7). Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Job Fair II USB 2017, Hesti Kusmiyati, A.Md., saat memberikan sambutan pada pembukaan Job Fair II USB 2017 Kamis (20/7) di Gedung A Universitas Setia Budi Surakarta.


Job Fair kedua yang dilaksanakan oleh USB ini diikuti oleh 14 perusahaan regional dan nasional, diantaranya Siloam Hospital, BNI 46 Surakarta, PT. Konimex, Larissa Aesthetic Centre, Ommaya Hotel & Resort, Apotek K-24, RS Santa Elisabeth Yogyakarta, PT. Sang Naga Berlian, TA Media Group, dan beberapa perusahaan lain. Dalam jobfair ini perusahaan berkesempatan untuk mempresentasikan profil perusahaan, mengumpulkan data pelamar dan sekaligus melakukan rekruitmen.

                                             

Sementara itu, Wakil Rektor III USB, Narimo, ST., MM., saat membuka acara Job Fair Universitas Setia Budi 2017 mengatakan bahwa pada Job Fair II, Universitas Setia Budi telah mempersiapkan pengunjung alumni ataupun calon lulusan dalam memasuki dunia kerja melalui berbagai pelatihan. Jelang akhir pendidikan, USB telah memberikan beberapa pelatihan mengenai kesiapan memasuki dunia kerja dan membangun etos kerja kepada calon alumni. Melalui pelatihan tersebut diharapkan para alumni mampu dan siap menhadapi serangkaian proses seleksi dan rekrutmen yang diadakan oleh pengguna lulusan, sehingga alumni USB akan memiliki daya saing yang tinggi.

Salah satu pengunjung Job Fair, Yolanda mengatakan Job Fair sangat bermanfaat karena dalam satu kali kesempatan dirinya bisa langsung memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan sekaligus. Selain itu, menurutnya beberapa perusahaan sering kali tidak mempublikasikan informasi lowongan pekerjaan melalui media, namun membuka lowongan kerja pada kegiatan job fair seperti ini. Yolanda mengaku kali ini dirinya memasukan lamaran pekerjaan ke Apotek K24, Larissa Aesthetic Centre, dan PT. Konimex.

Rencananya kegiatan job fair ini akan diadakan setiap tahun. Selama ini Job Recruitment oleh beberapa perusahaan dilaksanakan secara regular setiap tahun di USB, namum dilakukan secara terpisah oleh masing-masing perusahaan. Ke depan diharapkan Job Fair Universitas Setia Budi bisa menjadi agenda rutin sehingga ada kerjasama yang berkesinambungan antara perusahaan dan Universitas Setia Budi.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi