slide show
USB Wisuda 538 Lulusan
Ditulis oleh Swastika Ardhana R., S.I.Kom   
Kamis, 26 Oktober 2017 14:40

Universitas Setia Budi Surakarta menyelenggarakan kegiatan Wisuda Periode II Tahun 2017, di Gedung Graha Saba Buana Surakarta pada Selasa (24/10). Dalam wisuda periode ini, USB meluluskan 538 wisudawan. Sebanyak 538 wisudawan tersebut berasal dari 5 Fakultas yakni Fakultas Farmasi (320 wisudawan), Fakultas Teknik (18 wisudawan), Fakultas Ilmu Kesehatan (164 wisudawan), Fakultas Psikologi (3 wisudawan), dan Fakultas Ekonomi (33 wisudawan).

Wakil Rektor I USB Bidang Akademik, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menambahkan bahwa saat ini Universitas Setia Budi Surakarta telah berhasil memperoleh Akreditasi Institusi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Terdapat 11 Program Studi yang terakreditasi “B’ dan 2 Program Studi yang masih terakreditasi “C”. Diungkapkan juga, jumlah mahasiswa yang terdaftar pada tahun akademik 2017/2018 di Universitas Setia Budi sebanyak 2.923 mahasiswa. Sementara jumlah lulusan sampai saat ini mencapai 14.868 orang. Peni menyebutkan bahwa daya serap lulusan Ahli Madya Kesehatan USB sangat bagus. Para calon tenaga kesehatan ini sebagian besar telah bekerja di berbagai instansi pemerintah/swasta sesuai kompetensinya, rumah sakit, laboratorium klinik, industri obat, industri makanan dan minuman, apotek, dan lain-lain.

Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa berdasarkan Webometrics per Juli 2017, Universitas Setia Budi menduduki peringkat 263 dari 2194 perguruan tinggi se-Indonesia, sedangkan menurut http://www.4icu.org/id/, Universitas Setia Budi masuk 500 besar Top Universities in Indonesia peringkat 206. Universitas Setia Budi sendiri merupakan bagian dari Stokeswood Investasindo Group. Ditambahkan Djoni, saat ini universitas juga mendorong agar semua dosen dapat meningkatkan kualitasnya melalui peningkatan jenjang pendidikan. Di tahun 2017, hingga awal bulan Oktober ini, terdapat 4 dosen dari Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi yang berhasil meraih gelar doktor. Sehingga dari 130 dosen tetap, 115 (88%) dosen telah berpendidikan S2 dan 15 (12%) dosen telah bergelar doktor. Pada saat ini, 25 dosen sedang menempuh pendidikan S3 baik di dalam dan di luar negeri dengan sumber dana antara lain dari Yayasan Pendidikan Setia Budi dan Kemenristek-DIKTI.
Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., mengapresiasi prestasi dosen dalam bidang Penelitian, dimana terdapat 1 paten yang tersertifikasi yaitu dengan judul “Metode Pembuatan Tablet Hisap Wortel” yang merupakan hasil penelitian dosen Fakultas Teknik Bp. Sunardi., S.Si., M.Si. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa USB antara lain :
  1. 2 tim mahasiswa lolos didanai Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2017, dengan total dana Rp 48.000.000.
  2. Juara I Duta Generasi Berencana (GENRE) Jalur Pendidikan Tingkat Solo a.n G. Putra Surya N
  3. Juara II Duta Generasi Berencana (GENRE) Jalur Pendidikan Tingkat Provinsi a.n G. Putra Surya
  4. Juara 3 Putra Putri Solo tahun 2017 a.n Nurul Safitri
  5. Bantuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan sebesar Rp 5.000.000 oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti dalam WAPALA EXESS WALL CLIMBING COMPETITION VI NASIONAL Tahun 2017 a.n Kristiani Martalina Petrus 
Dalam wisuda kali ini yang menjadi lulusan terbaik Program Pascasarjana adalah Nurulhuda M. Nurdin dari Fakultas Farmasi, sementara untuk Program Sarjana Strata 1 (S1) adalah Fidela Berliani Prasaja Putri dari Fakultas Ekonomi. Untuk Program Diploma IV, Elvinia Herdianti dari Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi lulusan terbaik, sementara untuk Program Diploma III, Ida Lestari dari Program D3 Analis Kimia juga lulus dengan IPK terbaik yakni 3,97.
 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi