slide show
Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi S1 Teknik Industri: Penyerahan Alat Press Sampah Plastik menjadi papan alternatif
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 26 Oktober 2017 00:00

Pada Hari Senin, 23 Oktober 2017, tim pengabdian masyarakat yang terdiri dari 3 orang dosen dan beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Setia Budi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di pabrik plastik Koperasi Bina Usaha Mandiri (BUM) di Kampung Jeron, Boyolali. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian program Iptek bagi Masyarakat (IbM) Pengelolaan Sampah Plastik Tahun 2017 yang didanai oleh RistekDIKTI.

 

Pada kesempatan ini tim pengabdian menyerahkan alat hot press untuk pembuatan papan tripleks alternatif bahan baku bungkus minuman instan kepada Ibu Siti Aminah selaku pimpinan Koperasi BUM. Dengan alat press ini diharapkan Koperasi BUM mampu menyerap sampah bungkus minuman instan yang selama ini menumpuk tidak berdaya jual, dan dapat digunakan untuk memproduksi tripleks alternatif berukuran 1m x 1m yang berdaya jual tinggi dan banyak diminta pasar. Dengan dukungan alat press ini pula diharapkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya anggota Koperasi BUM juga semakin meningkat.
Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima alat bantuan oleh Ketua Program IbM Pengelolaan Sampah Plastik, Bp. Adhie Tri Wahyudi, ST., M.Cs kepada Ibu Siti Aminah pimpinan Koperasi BUM dan foto bersama. Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan bisa meningkatkan kebermanfaatan Perguruan Tinggi terhadap masyarakat sekitar.

 

LAST_UPDATED2
 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi