slide show
Dies Natalis USB, FE USB Hadirkan Alumni dan Adakan Kompetisi Stand Up Comedy
Ditulis oleh Swastika Ardhana R   
Selasa, 07 November 2017 09:51

Tahun 2017 Universitas Setia Budi Surakarta memperingati Dies Natalis yang ke-20. Serangkaian acara digelar oleh masing-masing Fakultas untuk memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Fakultas Ekonomi USB. Mengawali rangkaian kegiatan Dies Natalis USB, Fakultas Ekonomi mengundang alumni serta mengadakan Kompetisi Stand Up Comedy pada Senin (6/11) di Gedung A.1.1 USB.

 






Kegiatan diawali dengan pelepasan balon secara simbolis oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi USB, sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis USB ke-20. Usai membuka secara simbolis, Fakultas Ekonomi USB mengundang beberapa alumni untuk hadir dan melakukan sharing dalam forum yang dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi USB. Salah satu alumni FE USB, Yosua, yang merupakan Juara Favorit Putra Solo 2017, menceritakan pengalaman berkuliahnya di USB. Yosua memotivasi mahasiswa FE USB untuk aktif baik dalam perkuliahan maupun dalam berorganisasi. Dirinya berbagi cara bagaimana membagi waktu yang seimbang antara kuliah dan kegiatan organisasi. Baginya pengalaman berorganisasi sangat penting dan bermanfaat untuk menjadi bekal saat sudah masuk di dunia kerja nanti. Selain Yosua, ada beberapa alumni lain yang turut diundang, yang sudah bekerja di berbagai instansi lain.

                       

Selain mengundang alumni untuk melakukan sharing, FE USB juga mengadakan kompetisi Stand Up Comedy. Kompetisi ini dijadikan wadah untuk menggali potensi bagi mereka yang tertarik dengan dunia stand up comedy. Selain diikuti oleh mahasiswa FE USB, kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa siswa SMA di Kota Surakarta, diantaranya adalah SMA N 5 Surakarta dan SMA N 6 Surakarta. Bertindak sebagai juri dalam kompetisi ini adalah anggota dari Komunitas Stand Up Comedy Solo. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 12 orang peserta tersebut, mahasiswa FE USB atas nama Desi berhasil meraih juara pertama. Sementara juara kedua dan ketiga diraih oleh 2 orang siswa dari SMAN 6 Surakarta.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi