slide show
Fakultas Teknik USB Kerjasama dengan Primagama Gelar Olimpiade Sains
Ditulis oleh Swastika Ardhana R.   
Rabu, 07 Februari 2018 14:24

Sebagai upaya untuk menggali potensi para siswa yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA/SMK/MA, Fakultas Teknik Universitas Setia Budi Surakarta bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Primagama menggelar Olimpiade Sains pada Minggu (4/2) bertempat di Gedung A.1 Universitas Setia Budi Surakarta. Ajang perlombaan tersebut merupakan semifinal Olimpiade Nasional, dimana pesertanya adalah para siswa yang menjadi semifinalis dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari wilayah Solo Raya (Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, Klaten, Karanganyar, dan Solo) yang berjumlah sekitar 300-an siswa.

 

Bidang Studi yang dilombakan pada kegiatan ini ada 7 kategori yakni Matematika SD, Sains SD, Matematika SMP, Fisika SMP, Matematika SMA, Fisika SMA, dan Ekonomi SMA. Ketua Panitia, Agung Pambudi, menjelaskan pelaksanaan babak penyisihan telah dilakukan di masing-masing wilayah. “Jadi kegiatan ini merupakan babak semifinal, nanti babak Final akan diselenggarakan di Palembang pada 25 Februari 2018,” ungkapnya.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan olimpiade sains di Universitas Setia Budi ini, selain untuk menggali dan memunculkan bibit unggul daerah dalam Olimpiade bidang studi, juga merupakan ajang promosi bagi Universitas Setia Budi, khususnya Fakultas Teknik. Sementara itu, Ketua Program Studi S1 Teknik Industri, Erni Suparti, ST., MT., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bagi para peserta Olimpiade Sains yang berminat masuk ke USB dan memenuhi persyaratan, dapat direkomendasikan untuk mengikuti program Beasiswa di USB.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi