slide show
USB Luluskan 86 Wisudawan, 32 Berhasil Raih Cumlaude
Ditulis oleh Swastika Ardhana R   
Rabu, 16 Mei 2018 16:37

Universitas Setia Budi Surakarta menyelenggarakan kegiatan Wisuda Periode I Tahun 2018, di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma Manahan Surakarta pada Rabu (16/5). Dalam wisuda periode ini, USB meluluskan 86 wisudawan, dimana 32 diantaranya dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude. Dalam wisuda periode ini terdapat 2 wisudawan yang berhasil menyandang predikat Lulusan Terbaik yakni Joko Santoso dari Program Studi S2 Ilmu Farmasi dengan IPK 3,77 dan G. Putra Surya Nugraha dari Program Studi S1 Akuntansi dengan IPK 3,93.



Wakil Rektor I Universitas Setia Budi Surakarta, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si dalam laporan akademiknya mengatakan bahwa 86 wisudawan yang diwisuda kali ini berasal dari 5 Fakultas yang terdiri dari 63 wisudawan dari Fakultas Farmasi, 7 wisudawan Fakultas Teknik, 7 wisudawan Fakultas Psikologi, 9 wisudawan dari Fakultas Ekonomi. Ditambahkan bahwa daya serap lulusan USB sangat bagus. Para lulusan sebagian besar telah bekerja di berbagai instansi pemerintah/swasta sesuai kompetensinya, diantaranya di rumah sakit, laboratorium klinik, industri obat, industri makanan dan minuman, apotek, dan lain-lain.


Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sesuai dengan Permenristekdikti No. 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Pasal 7 ayat (6) huruf e mengenai Nomor Ijazah Nasional, maka mulai Wisuda Periode I Tahun 2018 ini, USB sudah menggunakan sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN), dan nomor ijazah yang pernah diterbitkan dapat diverifikasi melalui Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL).

                  

Diungkapkan pula, dalam beberapa waktu ini Universitas Setia Budi memperoleh prestasi yang cukup membanggakan. Mahasiswa USB telah mencapai berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional diantaranya . Salah satunya adalah terdapat 3 proposal Program Kreativitas Mahasiswa – Penelitian Eksakta (PKM-PE) yang berhasil didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti. Selain itu, sebanyak 2 tim mahasiswa USB lolos didanai Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2017, dengan total dana Rp 48.000.000. Pada tahun 2017 lalu, 2 orang mahasiswa USB juga mengikuti Student Exchange Programme (Ex-Pro) 2017 di University of Malaya, Kuala Lumpur. Tidak hanya di bidang akademik, di bidang olah raga, Tim futsal USB meraih juara 1 di Liga of Medical Student 2017 di FKG UMS.

Pada tahun akademik 2017/2018 jumlah mahasiswa terdaftar di Universitas Setia Budi adalah sebanyak 2.929 mahasiswa. Sampai saat ini USB sudah meluluskan sebanyak 15.094 orang alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkarya baik di instansi pemerintah, swasta maupun sebagai wirausahawan

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi