slide show
LPPM USB Undang Direktur Risbang Kemeristek Dikti PDF Cetak E-mail

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Setia Budi Surakarta mengadakan sebuah Seminar Nasional bertemakan “Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Berdasarkan Buku Panduan XII serta Peranannya di dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi” pada Sabtu (2/6) bertempat di Gedung A.1 Universitas Setia Budi Surakarta.

 




Kegiatan Seminar Nasional ini menghadirkan Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemerinstek Dikti, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc., dan diikuti oleh sekitar 90 peserta yang terdiri dari beberapa Dosen Universitas Setia Budi Surakarta, serta Ketua ataupun Pengurus LPPM dari beberapa instansi Perguruan Tinggi di Solo Raya dan Jawa Tengah antara lain dari Semarang, Kendal, dan Purwokerto.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si mengucapkan terima kasih kepada narasumber, karena ini adalah kali pertama Universitas Setia Budi mendatangkan pejabat dari Kemenristek Dikti untuk menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar Nasional. Dikatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan penelitian yang lebih baik. Pihaknya meyakini bahwa Penelitian dari Dosen-dosen di Perguruan Tinggi Swasta dinilai mampu dan memiliki daya saing untuk lolos. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para dosen mampu membuat proposal yang lebih baik, sehingga di tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak penelitian yang lolos/didanai oleh Kemenristekdikti.

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemerinstek Dikti, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc., dalam pemaparannya menyampaikan beberapa materi terkait Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, diantaranya tentang Sebaran Anggaran Riset, Kebijakan-Strategi-Program-Indikator dan Target, serta pembahasan tentang portal SINTA (Science and Technology Index). Dikatakan bahwa SINTA ini menjadi plafon untuk mengukur produktivitas penelitian Dosen di Indonesia, termasuk Pengabdian Masyarakat, dan HAKI.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi