slide show
S1 Manajemen ( Akreditasi ) PDF Cetak E-mail

(Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit)
Pendidikan Tinggi merupakan salah satu pendidikan yang langsung berhadapan dengan perubahan lingkungan,di mana tahap pendidikan tinggi merupakan tahap pendidikan formal terakhir yang mendidik seseorang mampu / siap menjadi profesional dalam bidang keahlian tertentu sesuai yang diperlukan para mahasiswa dafam proses belajar mengajar di kampus

Proses dalam kuliah di Fakultas Ekonomi USB tidak hanya pada sisi literature tapi juga sisi kualitas, untuk merealisasikannya pembelajaran di Fakultas Ekonomi menerapkan model dengan melibatkan secara aktif mahasiswa , karena menjadi mode yang lebih baik untuk pengembangan keahlian para Mahasiswa di Fakultas Ekonomi USB proses belajar mengajar nantinya diharapkan dapat mencetak SDM yang profesional, selain dapat menguasai ilmu Ekonomi tetapi juga mempunyai kemampuan Strategik (memiliki kemampuan pengambilan keputusan yang dapat mendukung tujuan Organisasi dan SDM ).

Kurikulum
Kurikulum inti adalah bagian dari kurikulum perguruan tinggi yang berlaku secara nasional untuk setiap program studi. Dalam kurikulum inti telah ditetapkan tujuan pendidikan, isi pengetahuan, dan kemampuan minimal yang harus dicapai peserta didik dalam penyelesaian suatu program studi yang dirumuskan dalam kurikulum yang berlaku secara nasional.

Kurikulum lokal adalah bagian dari kurikulum perguruan tinggi yang terdiri dari sejumlah bahan kajian dan pelajaran dari suatu program studi yang ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Proses pembelajaran di program Studi S-1 Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit) didesain dengan pendekatan kompetensi umum dalam bentuk ilmu-ilmu manajemen yang terdiri dari 85 SKS maupun kompetensi khusus dalam bentuk aplikasi manajerial Rumah Sakit yang terdiri dari 63 SKS ditempuh dalam waktu 7-8 Semester

Dunia perguruan tinggi tentu tidak akan lepas dari tantangan lingkungan eksternal. Upaya untuk selalu meningkatkan nilai tambah kompetitif haruslah berpangkal dari keunggulan kualitas program studi. Usaha-usaha meningkatkan Kualitas proses belajar mengajar baik Input dan Output dibuktikan dengan sudah diraihnya selain Akriditasi oleh BAN (Badan Akreditasi Nasional), juga sudah meraih Sertifikasi ISO 9001-2008.

Beberapa upaya Total Quality Management tersebut merupakan keunggulan fakultas Ekonomi USB, program Studi S-1 Menejemen USB memiliki komitmen tinggi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul baik dalam Intelektual Skill, Managerial Skill, Entrepreuner Skill, Soft Skill, serta Practical Skill sesuai dengan Visi dan Misi Universitas yang telah dicanangkan USB yaitu menjadi Pusat unggulan Pendidikan , Penelitian dan Pengabdian yang profesional dan mandiri serta berbudi pekerti luhur . Untuk mencapai tujuan tersebut diatas proses pembelajaran di fakultas Ekonomi USB dilaksanakan dengan cara Tutorial (in-Class) dan praktek management di institusi/perusahaan baik pemerintah dan swasta yang diasuh oleh Dosen dan Praktisi yang berpengalaman serta profesional .

Kerjasama
USB mengadakan kerjasama melalui MoU dengan Rumah Sakit Dr. Moewardi (Tipe A), Rumah Sakit di Surakarta yang lain sesuai kebutuhan Kurikulum, PEMDA, HIPMI, Perusahaan Negri (Techno Park) serta Swasta seperti Perusahaan Terkemuka : Mustika Ratu, PT. HM Sampoerna dll.

Fasilitas


Magang/PKL di RS. Dr. Moewardi, KKN ke Desa Binaan, Ruang Kuliah Representative, Hospital Library, Economics Library, Computer Laboratory, English Laboratory, Central Incubasi Bisnis Laboratory, Laboratory Leadership, Entrepreneur Laboratory, Sistim Informasi Akademik berbasis WEB , Hotspot Area.

Lapangan Pekerjaan
Lulusan Fakultas Ekonomi USB banyak terserap di dunia kerja tidak hanya di Rumah Sakit tetapi dapat bekerja sebagai : PNS , Perusahaan Negri / Perusahaan Swasta, Konsultan Bisnis , Public Relation Manager, Strategic Manajer, Marketing Manager , Event Manager. Pelaku Bisnis /Wirausaha/Entrepreneur, Bank Negeri, Bank Swasta.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi