slide show
Datangkan 35 Perusahaan, USB Adakan Jobfair
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 15 Oktober 2018 12:09

Untuk memfasilitasi ketersedian informasi lapangan pekerjaan bagi lulusan dan calon lulusan, Universitas Setia Budi Surakarta mengadakan kegiatan Job Fair USB Tahun 2018 selama 2 hari mulai Senin (15/10/2018) sampai Selasa (16/10/2018) bertempat di Gedung A Universitas Setia Budi Surakarta. Kegiatan Job Fair USB Tahun 2018 ini diikuti oleh 35 perusahaan yang terdiri dari berbagai bidang usaha antara lain, farmasi, tekstil, otomotif, lembaga psikologi, produksi/manufaktur, asuransi, perbankan, dan beberapa perusahaan yang lain.

 


Dalam Sambutannya, Ketua Penyelenggara Job Fair USB Tahun 2018, Hesti Kusmiyati, A.Md., mengatakan bahwa perusahaan yang terlibat dalam job fair tahun ini jumlahnya lebih banyak dan lebih bervariasi dibandingkan demham job fair tahun sebelumnya. “Hal ini menunjukkan bahwa jalinan seperti ini sangat dibutuhkan oleh penyedia lapangan kerja dan pencari kerja,” tambahnya. Ditargetkan, akan ada sebanyak 3.000 pengunjung pada Job Fair USB Tahun 2018 ini.

                                   

Hesti menyebutkan tujuan dari Job Fair USB Tahun 2018 adalah mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja, dengan pencari kerja, khususnya bagi lulusan dan calon lulusan Universitas Setia Budi. Dalam kegiatan ini, Pihak perusahaan dan pelamar bisa berinteraksi secara langsung. Selain itu, perusahaan dapat melakukan proses rekrutmen secara langsung, baik itu psikotes ataupun tahapan interview. Sementara itu, para pelamar juga bisa mengetahui secara langsung profil perusahaan dan lowongan kerja yang ditawarkan. Kegiatan Job Fair ini juga disebut sebagai jembatan untuk meningkatkan kemitraan antara perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan perguruan tinggi sebagai penyedia SDM.

Wakil Rektor III, Narimo, ST., MM., saat membuka acara Job Fair USB Tahun 2018 menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kerjasama untuk memfasilitasi perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan para pencari kerja. Pihaknya menambahkan, Universitas Setia Budi tidak hanya menerima mahasiswa dan mendidiknya, namun juga membekali lulusan dan calon lulusan terkait bagaimana menghadapi dunia kerja. Selain itu, Job Fair ini diharapkan bersifat simbiosis mutualisme bagi penyedia lapangan kerja dengan para pencari kerja. Diharapkan kegiatan Job Fair USB di tahun-tahun mendatang semakin meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

 

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi