slide show
Wisuda Periode II, USB Luluskan 595 Wisudawan
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 19 Oktober 2018 15:47

Universitas Setia Budi Surakarta mewisuda sebanyak 595 lulusan pada kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma Universitas Setia Budi Periode II tahun 2018. Jumlah tersebut terdiri dari 306 lulusan dari jalur pendidikan akademik dan 289 lulusan dari jalur pendidikan vokasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Universitas Setia Budi Surakarta, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., saat memberikan sambutannya Kamis (18/10/2018) di Gedung Graha Saba Buana Surakarta.

 


Ditambahkan, lulusan tersebut merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab USB kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan karya utama USB, dalam mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, cerdas, trampil dan berdaya saing sehingga diharapkan mampu berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Mulai TA. 2016/2017 seluruh program studi di Universitas Setia Budi telah menggunakan kurikulum berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Universitas Setia Budi juga telah menetapkan standar dan sasaran mutu melebihi Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang disyaratkan pada Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015.

Sementara itu, sesuai dengan Permenristekdikti No. 61 Tahun 2016 tentang Pangkalan Data Pendidikan Tinggi mengenai Nomor Ijazah Nasional, maka mulai tahun 2018, USB sudah menggunakan sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN), dan nomor ijazah yang pernah diterbitkan dapat diverifikasi melalui Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL). Berdasarkanpemeringkatan Perguruan Tinggi (PT) oleh Kemenristekdikti Tahun 2018, USB menduduki peringkat 245 dari 2.194 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., dalam laporannya menyebutkan, jumlah mahasiswa yang terdaftar pada tahun akademik 2018/2019 di Universitas Setia Budi sebanyak 2.933 mahasiswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.895 mahasiswa jalur pendidikan akademik, 799 mahasiswa jalur vokasi, dan 239 mahasiswa jalur profesi. Jumlah lulusan sampai saat ini mencapai 15.836 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkarya baik di instansi pemerintah, swasta maupun sebagai wirausahawan.

Dalam wisuda periode II USB Tahun 2018 ini, terdapat 154 wisudawan yang dinyatakan cumlaude. Sementara beberapa nama tercatat sebagai lulusan terbaik baik dari jalur pendidikan akademik maupun vokasi diantaranya Arina Zulfah Primananda, M.Farm (Prodi S2 Ilmu Farmasi) dengan IPK 3,78, Titik Wulandari, SE (Prodi S1 Akuntansi) dengan IPKA 3,96, Yusniani Nurisma, S.ST (Prodi D-IV Analis Kesehatan) dengan IPK 3,82, dan Chintya Putri Wira Dhika Luwitono, A.Md (Prodi D-III Analis Kimia) dengan IPK 3,94. Pihaknya berharap para lulusan dapat mengabdikan segenap kemampuan yang dimiliki kepada Nusa, Bangsa dan Negara.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi