slide show
Persiapkan Mahasiswa Masuki Dunia Kerja, FIK USB Gelar Workshop Patologi Anatomi
Ditulis oleh Swastika Ardhana R   
Selasa, 13 November 2018 11:20

Dalam rangka memperingati Dies Natalis USB Tahun 2018, serangkaian kegiatan digelar oleh Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Setia Budi, salah satunya yakni Fakultas Ilmu Kesehatan USB yang mengadakan Seminar & Workshop Patologi Anatomi pada Senin (5/11/2018). Seminar & Workshop ini diikuti oleh mahasiswa D3 dan D4 Analis Kesehatan USB.

 


Kegiatan ini menghadirkan dr. Rusnita, Sp.PA dari Laboratorium Patologi Anatomi RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen sebagai pembicara dan Romadhani Utamawati dari RSUD Gemolong Sragen sebagai praktisi Patologi Anatomi. Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USB, Drs. Eddy Prasetya, mengungkapkan bahwa workshop Patologi Anatomi merupakan salah satu kegiatan rutin yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan USB. Beberapa kegiatan workshop yang digelar terkait dengan regulasi dari pemerintah untuk memenuhi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dimana setiap mahasiswa minimal harus memiliki 5 SKPI. Ditambahkan bahwa dalam kegiatan ini mahasiswa tidak hanya menerima materi, namun juga melakukan praktik secara langsung didampingi oleh praktisi Patologi Anatomi.

Ketua DPC Patelki wilayah Surakarta, Heru Kriswanto, S.ST., yang hadir untuk membuka workshop Patologi Anatomi ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Narasumber akan menyampaikan informasi paling update tentang Patologi Anatomi. Sementara itu, dr. Rusnita, Sp.PA yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini memberikan materi mengenai Pemeriksaan Histopatologi Rutin dan Sitologi. Mahasiswa dijelaskan mengenai proses pembuatan preparat di laboratorium Patologi Anatomi. Selain itu, mahasiswa juga diberi materi tentang pemeriksaan sitologi, mulai dari jenis pemeriksaan, alur pemeriksaan, bahan yang diperiksa, hingga fiksasi sampel.

 

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi