USB Bagi Laptop untuk Mahasiswa

 

Universitas Setia Budi (USB) Surakarta kembali membagikan laptop sebagai sarana penunjang perkuliahan. Tahun ini sebanyak 363 laptop dibagikan kepada mahasiswa semester 3 USB bertempat di Gedung A USB Surakarta secara terjadwal mulai Kamis (03/02/2022) hingga Selasa (08/02/2022) untuk menghindari kerumunan.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menyampaikan bahwa pemberian laptop sebagai fasilitas dari kampus ini ditujukan kepada semua mahasiswa program reguler pagi. Pemberian laptop gratis ini bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang berdaya saing. Hal tersebut sesuai dengan visi USB yaitu membentuk lulusan yang berdaya saing dan berwawasan internasional. Laptop ini bisa digunakan untuk menjelajah pengetahuan lewat dunia maya sehingga daya saingnya semakin meningkat.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menambahkan, animo masyarakat untuk mendaftar di USB masih besar. Hal tersebut tak lepas dari masa tunggu lulusan USB yang singkat. Inilah yang menjadi salah satu penciri USB yaitu lulusan cepat mendapatkan pekerjaan karena banyak stakeholder yang membutuhkan lulusan USB.

Pemberian fasilitas laptop gratis ini sendiri sudah memasuki tahun yang ke-tigabelas, dimana kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada Tahun Akademik 2008/2009. Laptop ini diberikan oleh Yayasan Pendidikan Setia Budi kepada semua mahasiswa Universitas Setia Budi yang sudah memasuki semester 3. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang menjadi komitmen Universitas Setia Budi dalam memberikan fasilitas pendidikan bagi mahasiswanya.

Adanya fasilitas pendidikan berupa laptop ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Fasilitas laptop gratis ini didukung dengan adanya fasilitas hotspot area di seluruh kawasan kampus, sehingga mempermudah mahasiswa mendapatkan koneksi internet gratis untuk mengakses informasi yang diperlukan.