Mahasiswa D3 Analis Kesehatan USB Gelar PKMD

 

Dalam rangka melakukan edukasi kepada masyarakat, Mahasiswa D3 Analis Kesehatan semester 6 bersama dengan Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Setia Budi mengadakan kegiatan bertajuk Program Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) D3 Analis Kesehatan 2022 tentang Pengelolaan Diabetes Mellitus pada Kamis (10/03/2022) di Desa Ngringo, Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan PKMD Tahun 2022 ini mengambil tema tentang Pengelolaan Diabetes Mellitus. Dalam kegiatan yang diikuti oleh warga RW 9 Dusun Gunung Wijil, Desa Ngringo, Jaten Karanganyar ini, hadir 2 narasumber yang merupakan dosen sekaligus praktisi kesehatan yakni dr. Andri Putranto, M.Si., dan dr. RM Narindro Kasanto, MM. Warga terlihat antusias mendatangi Aula RW 9,Dusun Gunung Wijil, Desa Ngringo,Jaten Karanganyar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selain dilakukan penyuluhan mengenai Diabetes Mellitus, pada kegiatan tersebut masyarakat juga diberi kesempatan untuk mengikuti cek Kesehatan gratis berupa cek tekanan darah dan kadar gula darah.