Selamat! 3 Mahasiswa USB Lolos Studi Independen Bersertifikat

Sebanyak 3 mahasiswa program studi S1 Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta berhasil lolos mengikuti program Studi Independen Bersertifikat yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) Republik Indonesia. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Risqi Ayu Febriana, Andri Priambodo, dan Ergi Lativolia P.S yang melaksanakan studi independen secara daring selama satu semester.

Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin memperlengkapi diri dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang juga dicari oleh dunia usaha / industri.

Risqi Ayu Febriana dan Andri Priambodo melakukan studi independen di PT. Zona Edukasi Nusantara pada bidang kerja Social Media Content Creation for Modern Businesses dan Building Agile Workplace. Sementara Ergi Lativolia P.S melakukan studi independen di PT. Ruang Raya Indonesia pada divisi Data and Business Analytics.

Pada program Studi Independen Bersertifikat ini, mahasiswa dimungkinkan untuk melakukan studi lintas disiplin keilmuan, selama memenuhi persyaratan dari program yang ditawarkan. Adapun kegiatan ini berlangsung selama 1 semester, dan disetarakan dengan 20 SKS. Selamat dan Sukses untuk para mahasiswa.