Bazaar Murah Ramadhan bersama USB

 

Dalam rangka bakti sosial Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menyelenggarakan kegiatan Bazaar Murah Ramadhan pada Kamis (21/04/2022). Dalam bazaar murah Ramadhan ini masyarakat dapat membeli paket kebutuhan bahan pokok di bawah harga pasar. Kegiatan yang berlangsung di lobby Gedung A USB ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat sekitar.

Wakil Rektor III USB, Dr. apt. Titik Sunarni, M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar dan civitas yang membutuhkan, mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri harga beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Dengan adanya bazaar murah ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dengan menebus paket kebutuhan bahan pokok di bawah harga pasar. Paket kebutuhan bahan pokok yang dijual tersebut antara lain berisi beras, gula pasir, mie instan, teh, biskuit, dan kecap.

Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama antara USB dan segenap civitas yang bergotong royong mengumpulkan donasi untuk menyediakan paket kebutuhan bahan pokok dengan harga murah bagi masyarakat. Terdapat sebanyak 210 paket kebutuhan bahan pokok yang dijual dalam bazar murah Ramadhan. Selain ditujukan bagi warga dan pedagang yang berada di sekitar kampus, paket kebutuhan bahan pokok tersebut juga dapat dibeli oleh civitas yang membutuhkan. Bahkan ada beberapa civitas yang membeli paket kebutuhan bahan pokok untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan diantaranya petugas sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), petugas kebersihan, dan beberapa warga yang membutuhkan.