Mahasiswa D3 Anafarma USB Juara 3 Duta Jamu Aman

 

Diky Isnanda, mahasiswa program studi D3 Analis Farmasi dan Makanan (Anafarma) Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) berhasil menjadi juara 3 Duta Jamu Aman dalam pemilihan Duta Jamu dan Kosmetik Aman yang diselenggarakan oleh Loka POM Kota Surakarta di Hotel Loji Surakarta pada Rabu (15/06/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka Program Badan POM Goes to School/Campus di Surakarta Tahun 2022.

Dikutip dari laman https://www.pom.go.id/, Badan POM Goes to School/ Badan POM Goes to Campus dalam bentuk Pemilihan Duta Kosmetika/ Jamu Aman ini merupakan upaya pemberdayaan generasi muda sebagai spokesperson Badan POM dalam mewujudkan SDM unggul sehingga terwujud masyarakat yang smart digital user, anti hoaks dan cerdas dalam memilih dan menggunakan obat tradisional, kosmetika dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

Duta Jamu dan Kosmetik Aman diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Loka POM dalam menyampaikan informasi dan edukasi terkait keamanan obat tradisional kepada berbagai komunitas yang ada di lingkungan masing-masing.