USB Serahkan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Usai terhalang pandemi, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menyerahkan secara langsung apresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil meraih beberapa prestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional tahun 2020 pada Selasa (28/06/2022) di Gedung A.1.3 Universitas Setia Budi Surakarta. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si. kepada 25 mahasiswa/kelompok mahasiswa berprestasi USB.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., atas nama universitas menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah membawa nama baik program studi dan fakultas sekaligus mengharumkan nama universitas melalui prestasi yang mereka raih. Dikatakan bahwa kesempatan untuk berprestasi diberikan kepada setiap mahasiswa, namun pencapaiannya diraih oleh individu yang memiliki kekuatan, semangat, daya juang, dan daya saing yg tinggi. Konsistensi dalam mengasah dirinya dari ke hari yang akan membentuk suatu peningkatan soft skill dan hard skill. Prestasi dan kerja keras mahasiswa ini akan menyumbangkan sebuah nilai untuk prodi dan fakultas saat akreditasi. Selain mendapatkan apresiasi berupa sejumlah uang, bagi mahasiswa yang meraih prestasi akademik akan mendapatkan pengakuan/konversi ke dalam SKS atau nilai mata kuliah pada program studi yang ditempuh atas prestasi yang diraih.

Mahasiswa di semua program studi yang ada di USB juga didorong untuk mengikuti program-program pada Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), karena ada banyak program hibah yang diberikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) berupa kegiatan seperti Kampus Mengajar, Magang, Studi Independen Bersertifikat, dan lain sebagainya.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Dra. Endang Widiastuti, MBA., dalam laporannya mengungkapkan bahwa tidak semua mahasiswa penerima apresiasi dapat hadir dalam acara penyerahan apresiasi ini karena terdapat beberapa mahasiswa yang sedang menempuh Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau pun sudah lulus. Berikut daftar nama mahasiswa penerima apresiasi