65 Mahasiswa USB Resmi Jadi Tenaga Teknis Kefarmasian

 

Sebanyak 65 mahasiswa D3 Farmasi dan D3 Analis Farmasi dan Makanan Universitas Setia Budi mengikuti acara Angkat Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) pada Kamis (20/10/2022) di Hotel Tosan Sukoharjo. Kini secara resmi mereka telah dilantik menjadi tenaga Kesehatan.

Acara Angkat Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian ini diikuti oleh sebanyak 314 mahasiswa dari 4 Perguruan Tinggi, termasuk USB, yang berasal dari program studi D3 Farmasi dan D3 Analis Farmasi dan Makanan. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, bertindak atas nama Menteri Kesehatan RI mengangkat sumpah dan secara resmi melantik 314 mahasiswa tersebut sebagai tenaga kesehatan.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo, Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Jawa Tengah, Kota Surakarta, Klaten, dan Sukoharjo. Para Tenaga Teknis Kefarmasian yang baru saja dilantik ini nantinya diharapkan menjadi tenaga teknis kefarmasian yang beriman dan berbudi pekerti luhur untuk Indonesia bangkit.