USB Lakukan Pemeriksaan Golongan Darah pada Siswa SD Cemara 2 Surakarta

 

Sebanyak 120 siswa kelas VI SD Cemara 2 Surakarta mengikuti pemeriksaan golongan darah yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa D3 dan D4 Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Setia Budi (USB) pada Senin (24/10/2022) bertempat di Gedung sekolah SD Cemara 2 Surakarta.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam rangka pengabdian masyarakat sekaligus sebagai Project Based Learning pada mata kuliah Imunohematologi dan Bank Darah. Project Based Learning sendiri merupakan metode pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan sebagai media. Dalam Project Based Learning mahasiswa melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, sintesis, dan informasi untuk menghasilkan berbagai bentuk hasil belajar.

Kepala Sekolah SD Cemara 2 Surakarta, Eni Idayati, S.Pd., M.Pd., dan salah satu Guru Olah Raga, Badri Rohani, S.Pd, M.Pd. menyambut baik kegiatan pemeriksaan golongan darah ini. Diharapkan kerjasama antara USB dengan SD Cemara 2 Surakarta dapat dikembangkan di masa mendatang demi terciptanya anak-anak yang sehat dan Indonesia jaya.