Eratkan Silaturahmi, USB Gelar Halal Bihalal

 

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sivitas akademika Universitas Setia Budi (USB) Surakarta mengikuti kegiatan halal bihalal yang diadakan pada Selasa (02/05) di Gedung A USB. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Yayasan Pendidikan Setia Budi (YPSB), Badan Pengurus Harian (BPH) YPSB, Rektor dan para Wakil Rektor, dosen, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa di lingkungan USB.

Dalam sambutannya, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., menyebutkan tradisi halal bihalal perlu terus dilestarikan. Pada kesempatan ini sivitas akademika diajak untuk berlapang dada dengan penuh keikhlasan untuk saling memaafkan dan memberi maaf atas kesalahan yang dilakukan. Halal bihalal tahun ini mengambil tema “Silaturahmi untuk Memperkuat Kolaborasi dan Kinerja Menuju USB Unggul”.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina YPSB, Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc., menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh sivitas akademika. Terkait dengan tema halal bihalal tahun ini, Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc., mengungkapkan, USB secara bertahap akan mewujudkan visi untuk menuju USB Unggul, dan hal tersebut dapat diraih jika masing-masing sivitas menjadi unggul secara pribadi.

Sementara itu hikmah halal bihalal disampaikan oleh ustadz Sujarno, S.Ag. Diungkapkan bahwa Silaturahmi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari manusia yang satu dengan yang lain. Dan sesuai dengan tema halal bihalal, untuk mewujudkan USB Unggul maka harus diawali dari keunggulan diri sendiri sebagai SDM penentu. Melalui halal bihalal ini diharapkan sivitas dapat saling bermaaf-maafan dan tali silaturahmi antar sivitas tetap terjalin sehingga dapat memperkuat berkolaborasi dan kinerja demi terwujudnya USB Unggul.