“USB Jalin Kerjasama dengan STIKES Mandala Waluya Kendari”

 

Dalam rangka memperluas jejaring, Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) dan STIKES Mandala Waluya Kendari, Sulawesi Tenggara menjalin kerjasama pada Rabu (9/10/2019). Kejasama tersebut meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Bertempat di gedung G.1 USB, pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran dekanat dan seluruh Ketua dan Sekretaris Program Studi Fakultas Farmasi USB. Sementara STIKES Mandala Waluya Kendari diwakili oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademi, Ketua Program Farmasi, Sekretaris Program Farmasi dan anggota Senat.

Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa kerjasama antara lain Pengembangan Pendidikan meliputi hal Pendampingan Kurikulum Program Studi Sarjana Farmasi, Pendampingan Sistem Pembelajaran Program Studi Sarjana Farmasi, dan Pendampingan Akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi. Sedangkan kerjasama di bidang Penelitian meliputi Penelitian Bersama antara sumber daya di Fakultas Farmasi USB dan STIKES Mandala Waluya Kendari. Untuk kerjasama Pengembangan Pengabdian Kepada Masyarakat meliputi penyelenggaraan pelatihan-pelatihan bersama kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Selain itu juga dijalin kerjasama terkait Pengembangan SDM yang meliputi penerimaan tenaga pendidik dan mahasiswa untuk mengikuti pendidikan Apoteker dan Magister di Fakultas Farmasi USB sesuai dengan kententuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Farmasi, Dr. Iswandi, S.Si., M.Farm., Apt., menyampaikan profil dari Fakultas Farmasi dan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan bersama untuk menindaklanjuti perjanjian kerjasama. Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademi STIKES Mandala Waluya Kendari, Lodes Hadju, SKM., M.Kes., menyampaikan apresiasi terkait 7 alumni dari USB, yakni lulusan S2 Farmasi dan Apoteker yang bekerja di STIKES Mandala Waluya Kendari karena dinilai memiliki etos kerja dan nilai kinerja yang bagus.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedua institusi ini dapat saling membantu dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mendayagunakan potensi sumber daya yang ada pada kedua belah pihak.