Terima Mahasiswa KKN USB, Begini Pesan Bupati Karanganyar

Sebanyak 243 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap TA 2022/2023 Universitas Setia Budi (USB) Surakarta diterima secara langsung oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliatmono, M.M., M.H., di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Senin (03/07). Mahasiswa KKN USB yang terbagi dalam 23 kelompok tersebut akan melaksanakan kegiatan KKN di 2 kecamatan di Kabupaten Karanganyar yaitu di Kecamatan Jumantono dan Jumapolo.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliatmono berpesan agar kegiatan KKN ini dapat diikuti sebaik-baiknya. Juliyatmono mengungkapkan, hal yang dapat merubah masa depan adalah ilmu pengetahuan. Oleh karena itu melalui kegiatan KKN ini mahasiswa diharapkan dapat belajar bersama dengan masyarakat dengan baik. Mahasiswa diminta menguatkan motivasi, tidak hanya memenuhi syarat administrasi demi kelulusan, agar kegiatan ini benar-benar bermanfaat. Pihaknya mengaku, menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai lokasi KKN dengan harapan agar para pemuda-pemudi di kabupaten Karanganyar termotivasi atau memiliki ketertarikan untuk melanjutkan pendidikan setinggi mungkin.



Sementara itu, Ketua LPPM USB, Dr. apt. Rina Herowati, S.Si., M.Si,, menitipkan pesan kepada para mahasiswa peserta KKN untuk selalu menjaga nama baik USB. Mahasiswa diajak untuk mengabdikan diri sebaik-baiknya di masyarakat. Tidak hanya membagikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, tapi juga menyerap banyak ilmu dan manfaat dari kehidupan di masyarakat. Kegiatan KKN kali ini diharapkan membantu mendukung visi dan misi Kabupaten Karanganyar sekaligus mendukung program-program kerja di desa masing-masing. Selain menjadi ajang pengabdian bagi mahasiswa, kegiatan KKN ini juga menjadi ajang belajar materi-materi yang tidak pernah diberikan di bangku kuliah. Kegiatan KKN ini.

Kegiatan KKN kali ini dilaksanakan di 12 desa yang terdapat di kecamatan Jumapolo yaitu desa Kadipiro, Bakalan, Giriwondo, Jatirejo, Jumantoro, Jumapolo, Karangbangun, Kedawung, Kwangsan, Lemahbang, Paseban, dan Ploso. Sementara 11 desa lain terletak di kecamatan Jumantono yaitu Desa Blorong, Gemantar, Genengan, Kebak, Ngunut, Sambirejo, Sedayu, Sringin, Sukosari, Tugu, dan Tunggulrejo.