Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA. Dilantik Menjadi Rektor USB periode 2023-2027


Dengan berakhirnya masa jabatan Rektor periode 2019-2023, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar pelantikan Rektor pada Selasa (5/12) di Gedung A Universitas Setia Budi Surakarta. Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA kembali terpilih menjadi Rektor USB untuk periode 2023-2027 dan dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Setia Budi, Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc. di hadapan para pejabat struktural di lingkungan USB.

Dalam pidatonya, Rektor USB menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya hingga terpilih kembali menjadi Rektor USB untuk periode 2023-2027. Djoni menegaskan berbagai capaian yang telah diraih oleh USB selama ini adalah modal penting untuk melangkah ke depan. USB merupakan wujud kolektif dari segenap insan intelektual, yang memiliki dedikasi dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan tridharma. Pihaknya meyakini, dengan senantiasa menjaga kebersamaan dalam keberagaman, USB akan mampu mencapai Visi untuk menjadi Perguruan Tinggi Unggul dan menghasilkan lulusan yang kompeten, berbudi pekerti luhur, dan berwawasan internasional. Pada tahun 2040 akan dapat mewujudkan “USB Excellence” dengan indicator capaian akreditasi unggul dan akreditasi internasional.

Dalam mengemban jabatannya, Djoni juga mengharapkan dukungan dari civitas akademika. Menurutnya segenap dosen adalah ujung tombak dalam meraih capaian-capaian kegiatan tridharma perguruan tinggi. Sementara para tenaga kependidikan merupakan elemen pendukung yang krusial bagi pencapaian-pencapaian tersebut. Sedangkan para mahasiswa merupakan putra-putri bangsa yang melalui berbagai proses pembelajaran di kampus USB, kelak akan menjadi ujung tombak Pembangunan bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Setia Budi, Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc. dalam sambutannya mengapresiasi dukungan para civitas akademika dalam menciptakan infrastruktur belajar mengajar dan pendidikan yang baik di USB. Pihaknya menekankan bahwa komitmen USB tidak hanya mengajar namun juga mendidik para mahasiswa demi mencapai visi dan misi USB.