USB Wisuda 179 Lulusan


Universitas Setia Budi menyelenggarakan Wisuda Periode I Tahun 2024 pada Kamis (16/05/2024) di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma Surakarta yang diikuti oleh 179 wisudawan. Dalam laporan pendidikan, Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menyebutkan bahwa dari 179 wisudawan terdapat 80 wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Dalam wisuda periode ini, USB juga meluluskan 5 mahasiswa asing asal Timor Leste.

Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan penuh kebanggaan USB mempersembahkan 179 wisudawan yang terdiri dari 166 lulusan dari jalur pendidikan akademik dan 13 lulusan dari jalur pendidikan vokasi, termasuk 5 mahasiswa asing asal Timor Leste yang telah menyelesaikan pendidikan pada program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada program studi D4 Analis Kesehatan di USB.

            Rektor USB berpesan, ilmu adalah salah satu pondasi paling utama yang harus dimiliki. Ilmu adalah investasi jangka panjang yang sangat dan paling menguntungkan. Ditegaskan bahwa wisuda ini bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini diharapkan akan dilanjutkan dan digunakan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan. Para wisudawan diharapkan tidak berhenti mencari ilmu hanya sampai di sini saja. Pihaknya menilai kewajiban mencari ilmu juga harus dibarengi dengan kebermanfaatan ilmu tersebut. Rektor juga berharap para alumni USB nantinya dapat menjadi insan-insan yang amanah, menginspirasi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.


Pada periode ini terdapat 2 wisudawan terbaik dari masing-masing strata yaitu Desmana Mei Yuliyati (S2 Ilmu Farmasi) dengan IPK 3,76 dan Maylinda Saskia Permata Putri (S1 Psikologi) dengan IPK 3,92. Pada kesempatan ini juga berlangsung pengambilan sumpah Tenaga Kesehatan yang diikuti oleh lulusan D3 Analis Kesehatan dan D4 Analis Kesehatan. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kota Surakarta.