Kelas Inspirasi Bersama Alumni D4 Analis Kesehatan


Sebagai upaya untuk memberikan pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa dalam menghadapi masa perkuliahan, mempersiapkan diri menjelang lulus kuliah, mencari ataupun menjalani pekerjaan di masa depan, program studi D4 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi (USB) Surakarta mengadakan kegiatan Kelas Inspirasi Bersama Alumni pada Rabu (12/6). Kegaitan tersebut dilaksanakan secara hybrid yang diikuti oleh mahasiswa D3 Analis Kesehatan dan D4 Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan USB.


Kegiatan ini melibatkan para alumni yang telah sukses dalam karier mereka untuk berbagi cerita inspiratif dan memberikan nasihat kepada mahasiswa. Adapun 2 alumni tersebut adalah Rosa Daru Evifani yang sedang menempuh kuliah S2 di Mahidol University Thailand dan Rissa Yoshinta yang telah berkarir di laboratorium Patologi Anatomi RS Angakatan Laut Dr. Midiyato Suratani Tanjung Pinang. Mereka berdua merupakan alumni D4 Analis Kesehatan 2018.

Dengan melibatkan alumni, diharapkan mahasiswa akan mendapatkan wawasan tentang dunia kerja dan memiliki motivasi yang tinggi untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan. Di samping itu, kegiatan ini juga akan mendukung tercapainya rencana strategis Fakultas dan Universitas yaitu keterlibatan alumni dalam kegiatan non-akademik.


Ketua Program Studi D4 Analis Kesehatan USB, Reny Pratiwi, S.Si., M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan inspirasi setelah lulus kuliah untuk menentukan apakah akan melanjutkan studi atau memilih untuk bekerja. Kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengalaman kuliah, lulus, mencari kerja, dan menjalani pekerjaan. Selain itu agar dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berprestasi selama masa perkuliahan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap peluang karier yang ada di luar perkuliahan, sekaligus membangun hubungan antara mahasiswa dan alumni untuk mendukung pengembangan karier mahasiswa di masa mendatang.