Sosialisasi Visi Misi Program Studi D4 Analis Kesehatan


Dalam rangka meningkatkan pemahaman sivitas akademika, termasuk mahasiswa, dosen, dan staf pendukung tentang visi dan misi, program studi D4 Analis Kesehatan mengadakan kegiatan sosialisasi visi-misi program studi D4 Analis Kesehatan pada Rabu (13/06) yang dilaksanakan secara hybrid, diikuti oleh dosen, mahasiswa, serta staf pendukung di tingkat program studi. Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan pula relevansi visi dan misi program studi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan industri kesehatan.

Sekretaris Program Studi D4 Analis Kesehatan USB, Rinda Binugraheni, S.Pd., M.Sc., yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi visi misi ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan komitmen sivitas akademika terhadap visi dan misi program studi. Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan akademik yang kondusif dan produktif, yang mendukung tercapainya kompetensi lulusan yang diharapkan.


Program studi D4 Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Setia Budi berupaya menghasilkan lulusan dengan keahlian spesifik di bidang analisis Kesehatan atau laboratorium medik, yang mampu bekerja di laboratorium klinik dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi khususnya di bidang penyakit degeneratif. Visi dan misi program studi yang telah disusun dan disepakati serta diputuskan tersebut sangat krusial dalam menentukan arah dan tujuan pendidikan program studi D4 Analis Kesehatan USB. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang visi dan misi oleh seluruh sivitas akademika, termasuk mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan adalah hal yang esensial. Melalui pemahaman yang baik, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Melalui kegiatan sosialisasi visi dan misi ini, diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan mahasiswa sekaligus memotivasi mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk pengembangan diri dan profesionalisme di bidang analis kesehatan. Selain itu seluruh sivitas akademika diharapkan dapat memahami dan menginternalisasi visi dan misi program studi D4 Analis Kesehatan, sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan pendidikan yang optimal, serta menciptakan lulusan yang kompeten, profesional, dan berdaya saing tinggi di dunia kerja.