Pelatihan untuk Bekali Dosen dan Tendik Baru


Dalam rangka orientasi dan pengenalan organisasi kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang baru, Universitas Setia Budi (USB) mengadakan kegiatan “Pelatihan Dosen dan Tenaga Kependidikan Baru USB” yang akan berlangsung selama 4 hari mulai Senin (08/07/2024) sampai Jumat (12/07/2024). Kegiatan ini bertempat di Gedung A USB, diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan hasil rekrutmen selama beberapa tahap.

Wakil Rektor III USB, Dr. apt. Titik Sunarni, M.Si., saat memberikan sambutan menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan kerja dan budaya organisasi di USB kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang baru agar dapat segera beradaptasi sehingga dapat berkarya di unit kerja masing-masing dengan lebih cepat dan efisien waktu. Melalui pelatihan ini diharapkan masing-masing individu dapat bersinergi satu dengan yang lain sehingga dapat memberikan kontribusi baik bagi USB.

Pada hari pertama pelatihan para peserta mendapatkan beberapa materi antara lain Kebijakan dan Regulasi Kepegawaian di USB yang disampaikan oleh Biro Admnistrasi Umum, dan Kepegawaian, soft skill tentang komunikasi dan awareness yang disampaiakan oleh praktisi psikolog Anniez Rachmawati Musslifah, S.Psi., M.Psi., Psikolog., Budi Pekerti untuk Pembentukan Karakter yang disampaikan oleh Dr. Widi Hariyanti, SE., M.Si.

Selanjutnya para peserta juga akan menerima materi tentang Karir Dosen (JAFA), Perangkat Pembelajaran Akademik, Penelitian dan Pengabdian, digital marketing, serve with smile, dan beberapa materi yang lain. Di akhir sesi akan ada penugasan terkait akademik dan digital marketing.