VIVA Health Gelar Recruitment di USB

Universitas Setia Budi Surakarta kembali dipercaya oleh salah satu perusahaan pengguna alumni, yakni Viva Helath, untuk mengadakan recruitment calon karyawan di Universitas Setia Budi, Kamis (13/2/2020) di Ruang G.1.2 Universitas Setia Budi Surakarta. Kegiatan recruitment ini diikuti oleh 15 lulusan Apoteker Universitas Setia Budi. Dalam kegiatan ini para peserta mengikuti tes dan wawancara dengan bagian HR recruitment Viva Health.

Viva Health sendiri merupakan penyedia layanan kesehatan terpadu yang didirikan di tahun 2012, yang telah beroperasi di Jawa Tengah, DIY Jogjakarta, Jawa Timur dan Bali dan memiliki 133 cabang Apotek. Staff HR recruitment Viva Helath, Dyaning Septa Arini, mengatakan bahwa kegiatan recruitment ini dilakukan untuk mencari calon-calon karyawan untuk menempati posisi sebagai tenaga Apoteker. Para apoteker tersebut sedang banyak dibutuhkan oleh Viva Health untuk ditempatkan tidak hanya di outlet-outlet Viva Health yang sudah ada di area Jawa Tengah, namun juga untuk ditempatkan di outlet baru Viva Health yang ada di wilayah Boyolali, Semarang, Yogyakarta, dan sekitarnya. Dyan menambahkan, alasan Viva Health mengadakan recruitment di Universitas Setia Budi karena lulusan apoteker USB memiliki kompetensi yang baik dan memiliki banyak pengalaman dan potensi yang menjadi nilai plus.

Kepala Bagian Alumni USB, Margareta Ida, mengatakan bahwa Viva Health telah beberapa kali mengadakan recruitment di USB. Rencananya USB akan menjalin kerja sama dengan Viva Health agar setiap tahun dapat secara berkesinambungan mengadakan kegiatan serupa di USB.