Peduli Mahasiswa, USB Bagikan Paket Sembako

Di tengah masa pandemi corona, sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh Ristek Dikti, USB menyelenggarakan perkuliahan secara daring untuk menghindari penyebaran virus corona. Para mahasiswa yang berasal dari luar kota dihimbau untuk tidak kembali ke kampong halaman untuk meminimalisir resiko penularan virus corona, mengingat Kota Surakarta termasuk salah satu kawasan Zona Merah. Meski ada beberapa mahasiswa yang tetap mudik atau kembali ke rumahnya masing-masing, namun banyak juga mahasiswa rantau yang memilih untuk bertahan di Kota Surakarta dan mengikuti perkuliahan secara online di kos masing-masing.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para mahasiswa yang masih bertahan di kos masing-masing, USB melalui beberapa Fakultas diantaranya Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Kesehatan membagikan bingkisan atau paket berisi makanan instan atau pun sembako kepada para mahasiswa rantau yang masih bertahan di kos. Kegiatan pembagian bingkisan tersebut berlangsung pada Sabtu (11/04/2020) dan Rabu (15/04/2020).

Salah satu mahasiswa D4 Analis Kesehatan, Adi Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada USB, khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan atas paket sembako yang diberikan. Dirinya berpesan kepada teman-teman mahasiswa untuk tetap di rumah saja meskipun mulai merasa capek ataupun bosan. Tak lupa dirinya juga memanjatkan doa bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan COVID-19 agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan.