Gandeng Satlantas Polres Sukoharjo, USB Bagikan Masker dan Vitamin C Gratis

Universitas Setia Budi Surakarta bekerja sama dengan anggota Kepolisian dari Unit Lantas Polres Sukoharjo (Pos Lantas Kartasura), melakukan pembagian masker dan vitamin C gratis kepada para pengguna jalan dan masyarakat di sekitar kawasan tugu Kartasura pada Kamis (23/04/2020). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian COVID-19 sekaligus untuk mengajak masyarakat meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan selalu menggunakan masker.

Ratusan masker dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di kawasan tugu Kartasura. Masyarakat juga diberikan edukasi terkait pentingnya pemakaian masker, apalagi saat bepergian ke luar rumah. Beberapa pengguna jalan, baik itu pengendara motor maupun pengemudi mobil terlihat belum semuanya mengenakan masker. Mereka yang terlihat tidak mengenakan masker diberhentikan sejenak untuk diberikan informasi mengenai pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi COVID-19, dan diberikan paket berupa masker dan vitamin C gratis untuk dikonsumsi guna meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

Kepala Urusan Administrasi dan Tata Usaha Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Tri Mulyana, SH., MH., menyampaikan bahwa pembagian masker ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran COVID-19. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap ke luar dari rumah, untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya memakai masker meskipun dalam kondisi sehat, terlebih saat bepergian ke luar rumah.