YPSB Beri Keringanan Biaya Registrasi 70% Bagi Calon Mahasiswa Baru

 

Prihatin dengan kondisi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian sebagian besar masyarakat, Yayasan Pendidikan Setia Budi (YPSB) berinisiatif untuk memberikan keringanan biaya registrasi awal berupa potongan sebesar 70% bagi calon mahasiswa baru USB Tahun Akademik 2020/2021. Hal tersebut dilakukan demi keberlanjutan pendidikan tinggi anak-anak bangsa agar tetap bisa melanjutkan kuliah meski di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

Keringanan biaya registrasi awal tersebut berlaku mulai 1 Juni 2020 untuk semua Program Studi dan semua jalur masuk, baik itu Jalur Prestasi maupun Jalur Tes. Adapun calon mahasiswa yang sudah terlanjur membayar penuh biaya registrasi awal karena sudah melakukan registrasi sebelum tanggal 1 Juni 2020, kelebihan pembayaran akan dialokasikan untuk membayar biaya pendidikan tahun pertama.

Selain memberikan potongan biaya registrasi awal, YPSB juga memberikan keringanan berupa perpanjangan jangka waktu pembayaran cicilan biaya pendidikan tahun pertama, yang sedianya diangsur selama 16 bulan, diperpanjang menjadi 24 bulan. Hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban orang tua calon mahasiswa yang mungkin dari segi perekonomian terdampak adanya pandemi Covid-19.

Dengan adanya keringanan berupa potongan biaya registrasi awal dan perpanjangan waktu pembayaran biaya pendidikan tahun pertama ini diharapkan para calon mahasiswa tetap bisa melanjutkan kuliah meskipun saat ini tengah berada dalam masa sulit akibat pandemi Covid-19.