Webinar Metode Literasi Review Dalam Penyusunan Tugas Akhir

 

Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, hal tersebut tak menghalangi Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) untuk tetap produktif mengadakan berbagai kegiatan akademik, salah satunya seminar. Namun kali ini seminar dilakukan secara daring yang dikenal dengan istilah webinar. Webinar tersebut berlangsung pada Senin (08/06/2020) pukul 09.00 sampai 11.00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun tema yang diangkat dalam webinar tersebut adalah Metode Literasi Review Dalam Penyusunan Tugas Akhir.

Sesuai dengan temanya, webinar tersebut diikuti oleh para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir skripsi ataupun proposal pada program studi S1 Farmasi USB dengan jumlah peserta webinar sebanyak 368 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen pembimbing dan peserta umum. Pembicara dalam Webinar tersebut adalah Dr. Rina Herowati, M.Si., Apt.

Webinar ini sendiri diselenggarakan untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir (skripsi) dalam kondisi pandemi, yang menyebabkan terbatasnya data yang didapatkan, sehingga diperlukan suatu metode literasi review untuk menyelesaikan tugas akhir tersebut.

Kegiatan webinar tersebut berlangsung dengan baik. Para peserta mengikuti webinar dengan tertib. Pertanyaan terkait permasalahan tugas akhir yang menjadi kendala dalam penyelesaian skripsi dikupas tuntas oleh pembicara dengan dibantu oleh dosen-dosen pembimbing yang ikut dalam acara webinar.