BEM Fakultas Farmasi USB Gelar Webinar Nasional 2021

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi Surakarta (BEM FF USB) sukses menyelenggarakan proker tahunan yaitu Webinar Nasional pada Minggu (24/01/2021). Webinar Nasional ini bertajuk  "Tata Laksana Terkini Pada Pasien Pneumonia". Webinar Nasional ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom dan live Channel YouTube BEM FF USB.

Webinar Nasional ini disampaikan langsung oleh 4 narasumber yang kompeten di bidangnya. Materi pertama yaitu "Pengenalan Gejala Dan Tata Laksana Medis Pada Pasien Pneumonia" yang disampaikan oleh Prof. Dr. dr. Reviono, Sp.P (K) dari RSUD Dr Moewardi Surakarta; materi kedua yaitu "Metode Deteksi Pneumonia Sebagai Alat Penegakan Diagnosa" yang disampaikan oleh Prof. dr. Tri Wibawa, Ph.D., Sp.MK (K) dari Dosen Universitas Gadjah Mada;  materi ketiga yaitu "Pharmaceutical Care Pada Pasien Pneumonia" yang disampaikan oleh apt. Mahirsyah Wellyan T.W.H., M.Sc. dari RSUP Dr. Kariadi Semarang; dan materi keempat yaitu "Update Terkini Terapi Antibiotik Pada Pasien Pneumonia" yang disampaikan oleh Dr. apt. Samuel Budi Harsono, S.Farm., M.Si. dari Dosen Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi.

Antusias peserta Webinar Nasional 2021 ini sangat tinggi. Peserta Webinar Nasional kali ini mencapai 421 peserta, yang berasal dari kalangan Mahasiswa, Apoteker, dan Masyarakat Umum. Banyak pertanyaan peserta yang mengarahkan pneumonia ini dengan kasus Covid-19.

Dengan adanya Webinar Nasional ini, harapan BEM FF USB adalah memberikan pengetahuan lebih lanjut tentang pneumonia, pencegahan, pengobatannya, dan dapat mengetahui jenis pneumonia yang dapat dicegah dengan vaksin, dapat ditangani oleh tenaga medis atau membutuhkan diagnosis medis.