Home

Tuesday, 01 August 2023 07:23 Written by

Dalam rangka penilaian kegiatan Apresiasi PIK Remaja, Tim Juri BKKBN Jawa Tengah melakukan kunjungan lapangan kepada PIK Remaja Candra Kusuma Universitas Setia Budi (USB) bertempat di kampus Universitas Setia Budi Surakarta pada Jumat (28/07/2023). Sebelumnya PIK R Candra Kusuma USB meraih Prestasi Juara 1 Lomba POKTAN tingkat Kota Surakarta. Sehingga PIK R Candra Kusuma USB mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kota Surakarta dalam Ajang Apresiasi PIK Remaja di tingkat Jawa Tengah.

CANDRA KUSUMA1

Pada kegiatan kali ini terdapat 4 juri yang berasal yaitu Kepala Balai Diklat KKB Ambarawa, Elyana, S.Psi, M.Si., perwakilan BKKBN Jateng, Rinnai Fauziah Rahma Sejati S.Sos., perwakilan PKBI, Aditya Yuda Pratama, dan Wakil Ketua Forum Genre Jawa Tengah, Reza, yang memberikan penilaian untuk PIK R Candra Kusuma.

Dalam acara kunjungan tersebut, Ketua Umum PIK-R Candra Kusuma USB, Nabella Dwita Prameshella dan Wakil Ketua, Yosua Yuda Prayoga memperkenalkan PIK R Candra Kusuma sebagai suatu kelompok kegiatan yang menjadi wadah dalam membantu remaja dengan segmentasi usia 19-24 tahun, yang termasuk ke dalam usia mahasiswa khususnya di Universitas Setia Budi Surakarta. PIK R Candra Kusuma juga menampilkan dokumentasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dan program inovatif sebagai program unggulan dari PIK R Candra Kusuma seperti PIKSI (PIK R Beraksi), PIJAR (PIK R Mengajar), PINGSAN (PIK R Ngobrol Santuy), dan beberapa kegiatan lainnya.

CANDRA KUSUMA3  

Yosua mengatakan, dengan kepercayaan yang diberikan kepada PIK R Candra Kusuma untuk mewakili kota Surakarta dalam Ajang Apresiasi PIK Remaja ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat untuk dapat terus berkreasi, berinovasi, dan menginspirasi setiap orang khususnya remaja di Universitas Setia Budi Surakarta bahkan dapat menjadi manfaat bagi seluruh kalangan masyarakat.

 

 

Read 6252 times Last modified on Sunday, 06 August 2023 12:54