252 Mahasiswa USB Diwisuda

| Friday, 23 June 2023 |
Written by 

Universitas Setia Budi menyelenggarakan Wisuda Periode I Tahun 2023 pada Kamis (25/05/2023) di Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma Surakarta yang diikuti oleh 252 wisudawan. Dalam laporan pendidikan, Wakil Rektor I, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menyebutkan bahwa dari 252 wisudawan terdapat 138 wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Ditambahkan bahwa daya serap lulusan USB sangat bagus, para lulusan ini sebagian besar telah bekerja di berbagai instansi pemerintah/swasta sesuai kompetensinya, rumah sakit, laboratorium klinik, industri obat, industri makanan dan minuman, apotek, dan lain-lain.

Wisuda1

Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pemeringkatan mahasiswa, pada tahun 2021 Universitas Setia Budi memperoleh peringkat 51 pada Liga 3. Sedangkan untuk peringkat nasional, Universitas Setia Budi menduduki peringkat 121. Sementara itu dalam upaya mendukung Program MBKM yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, USB telah mengimplementasikannya di program studi jalur Akademik sejak Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021. Sebanyak 35 mahasiswa lolos program kampus mengajar tingkat nasional, 2 mahasiswa lolos magang bersertifikat dan 1 mahasiswa lolos dalam kategori Pejuang Muda. Dalam kompetisi hibah pendanaan PKM sebanyak 25 judul yang melibatkan 35 mahasiswa berhasil lolos pendanaan dari Kemendikbud dan BRIN. Diharapkan dengan mengikuti program MBKM dapat meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Wisuda3

Rektor USB juga menambahkan, sebanyak 3 mahasiswa USB berhasil meraih prestasi dalam kompetisi tingkat internasional, diantaranya 1 mahasiswa USB menjadi Juara 1 kategori Dance Competition dalam kompetisi the 2nd – ICOHEX, 1 mahasiswa USB menjadi Juara 1 kategori English Speaking Contest dalam kompetisi the 2nd - ICOHEX, dan yang terakhir 1 mahasiswa USB mendapatkan 2 penghargaan dalam Kategori Readymade product dan Kategori Best Poster pada kompetisi IITE.

Pada periode ini terdapat 3 wisudawan terbaik dari masing-masing strata yaitu Najmah Salsabila (S2 Ilmu Farmasi) dengan IPK 3,85, Sri Ayu Ningsih (S1 Farmasi) dengan IPK 3,99, dan Ade Indra Ratri Dewi (DIV Analis Kesehatan) dengan IPK 3,94. Pada kesempatan ini juga berlangsung pengambilan sumpah Tenaga Profesi Analis Kesehatan yang diikuti oleh lulusan D3 dan D4 Analis Kesehatan.

Read 6437 times Last modified on Friday, 04 August 2023