Mahasiswa USB Kunjungi PSB Academy City Campus Singapore

 Dalam rangka meningkatkan wawasan internasional dan membangun kerjasama dengan institusi pendidikan di luar negeri, Universitas Setia Budi Surakarta memberangkatkan sebanyak 720 peserta yang terdiri mahasiswa dan dosen pembimbing dalam Program Overseas Stadium Generale Batch X di PSB Academy City Campus Singapore pada Jumat (22/3/2019).

“720 peserta tersebut dibagi dalam dua kloter pemberangkatan. Kloter 1 pada Jumat (22/3/2019), sedangkan Kloter 2 pada Jumat (29/3/2019),” ungkap Wakil Rektor III USB, Narimo, ST., MM saat jumpa pers pada Kamis (21/3/2019) di Universitas Setia Budi Surakarta. Peserta Program Overseas Stadium Generale Batch X ini terdiri dari mahasiswa program reguler Diploma III, Diploma IV, dan Strata I angkatan 2016/2017 dan 2017/2018. Pada kesempatan ini juga terdapat satu orang Guru SMK yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi USB kepada sekolah yang sudah menjalin kerjasama dan memberikan kontribusi yang besar kepada USB.

Ditambahkan bahwa Program Overseas Stadium Generale yang dikemas dalam program study visit bagi seluruh mahasiswa ini sudah dimulai pada tahun 2013 dengan mengunjungi Singapore Management University, kemudian berpindah ke Nanyang Technlogical University, dan pada tahun 2019 ini Program Overseas Stadium Generale bertempat di PSB Academy City Campus Singapore.

Wakil Rektor III USB, Narimo, ST., MM., menyampaikan dalam kegiatan ini akomodasi dan transportasi selama di Singapore sudah ditanggung oleh pihak USB, mahasiswa hanya perlu menyiapkan paspor masing-masing. Sejak tahun 2015, Universitas Setia Budi bekerja sama dengan Garuda Indonesia yakni dalam bentuk kerjasama carter pesawat sehingga pemberangkatan mahasiswa lebih efisien karena penerbangan langsung dari Solo ke Singapore tanpa transit di Jakarta.