Rayakan Dies Natalis ke-26, USB Meriahkan CFD Solo

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-26, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menggelar jalan sehat dan senam bersama di arena Solo Car Free Day Jalan Slamet Riyadi pada Minggu (12/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa yang jumlahnya lebih dari 100 orang. Parade jalan sehat mengambil start dari Kawasan Sriwrdari, melewati Jalan Slamet Riyadi menuju pertigaan wisma CIMB Niaga Surakarta.


Peserta jalan sehat tersebut beberapa kelompok berdasarkan unit kerja di USB. Pada rombongan paling depan terlihat kostum batik carnival yang disajikan mahasiswa UKM Teater Hitam Putih disusul oleh Duta Genre dan Duta Kampus USB dengan mengenakan pakaian adat Papua dan Kalimantan. Bukan tanpa alasan, pada Dies Natalis ke-26 tahun ini USB mengangkat tema “Kebersamaan dalam Keberagaman, Menuju USB Unggul”. Tema tersebut dipilih karena Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keberagaman ras, suku, agama, dan budaya. Demikian juga dengan kondisi yang ada di kampus USB, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di USB berasal dari berbagai daerah dan suku yang ada di Indonesia dengan agama dan budaya yang berbeda.


Setelah sampai di garis finish, peserta jalan sehat kemudian berbaur dengan pengunjung lain CFD untuk mengikuti senam sehat bersama. USB juga mengadakan tes kesehatan gratis bagi para pengunjung CFD berupa cek gula darah, kolesterol, dan asam urat yang diinisiasi oleh Fakultas Ilmu Kesehatan USB. Dalam momen tersebut USB juga membagikan aneka doorprize baik bagi peserta jalan sehat maupun masyarakat yang berkunjung di CFD.

Wakil Rektor III USB, Dr. apt. Titik Sunarni, M.Si., mengemukakan, kegiatan Dies Natalis ke-26 ini diselenggarakan di kawasan CFD dengan harapan agar USB bisa lebih dekat dengan masyarakat Kota Surakarta. Harapannya, USB makin dikenal secara luas.